WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniMetroPemerintahanRagam

Pimpin Rapat Terkait Pasar Siyo Wabup Amran; Semua Pedagang Akan Tertampung

WajoTerkini.Com, Sengkang – Wakil Bupati Wajo H. Amran hadiri sekaligus pimpin rapat penataan dan penertiban Pasar  Siyo Belawa di Kantor Dinas Perdagangan, Kamis (08/08/2019). Rapat ini membahas terkait sistem pemindahan maupun pembagian lods Pasar Siyo Kecamatan Belawa yang merupakan bangunan baru.

Rapat ini dihadiri Kadis Perdagangan dan Sekretaris Disdag, Camat Belawa, Kapolsek Belawa, Danramil Belawa, Kepala Desa lepangeng, Koordinator Pasar Kecamatan Belawa.

Wakil Bupati Wajo H. Amran menegaskan kepada Kadis Perdagangan, untuk dilakukan pendataan ulang para pedagang yang ada, baik itu inpres maupun investasi, tujuannya supaya tidak terjadi keributan perihal penempatan para pedagang yang ada, sehingga harus mengikuti aturan aturan yang ada seperti penempatan sesuai dengan sonasi.

“Kita akan tempatkan sesuai dengan dagangannya misalnya kalau dia menjual pakaian jadi harus ditempatkan di blok pakaian,” ungkap H. Amran

H. Amran juga menjelaskan kalau jumlah pedagang yang ada kurang lebih seribuan, sedangkan tempat yang tersedia hanya kurang lebih 600, akan tetapi masih ada lahan tersedia yang bisa menampung kurang lebih 600 tapi harus ditimbun terlebih dahulu.

“Insya Allah semua pedagang akan tertampung dan terakomodir semua, outputnya adalah PAD Kabupaten Wajo bisa kita naikkan,” jelas H. Amran.

Selanjutnya akan dilaksanakan  pertemuan lebih lanjut terkait hal ini, ujar Muhlis Kasi Retribusi Pasar.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close