Berita Terkini

Tim Penguji UKW Dijadwal Tiba Besok

Lembaga Penguji Terdaftar di Dewan Pers

WAJOTERKINI.COM– Peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kini mulai menyiapkan diri guna mengikuti ujian besok yang diagendakan dilaksanakan selama 2 hari, yakni 28-29 Desember di Hotel Puspa, Sengkang. Tim penguji dari Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampian Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta dijadwalkan besok tiba di Kota Sengkang.

Tim penguji di antaranya, Susilastuti Dwinugrahajati, Arif Wibawa, Agung Prabowo, Saibansah Dardani, Nurgiyanto. Kelima tim penguji ini semuanya berada dalam naungan lembaga penguji UKW yang terdaftar di Dewan Pers. Sedianya peserta dari Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara, serta Jawa Timur, dengan total peserta sebanyak 28, terdiri dari muda 14 dan utama 14.

Sementara itu, sejumlah peserta UKW yang ditemui menegaskan, jika pelaksanaan UKW merupakan “batu uji” bagi seseorang yang memilih profesi jurnalis. Wahyuni peserta UKW dari Polewali Mandar, mengatakan UKW merupakan penambahan ilmu untuk setiap wartawan. Bagaimana mengaplikasikan teknik teknik menulis berita. “Mewakili wartawati yang bertugas di lapangan, saya mengapreasiasi adanya UKW sebagai bentuk konsistensi terhadap profesi jurnalis,” ujar Wahyuni.

Sementara itu, Ahmad Ghazali dari Polewali Terkini, pelatihan UKW ini merupakan event lebih mempertajam pemahaman tentang etika dan hukum dalam penguatan berita. “Sebagai peserta kami menyambut antusias ujian kompetensi wartawan ini,” tandas Ahmad Ghazali.(LIS/TUN)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close