Berita TerkiniBerita UtamaRagam

Tiga Nelayan Wajo Hilang, Basarnas Palopo Turut Terjunkan Personel untuk Mencari

WajoTerkini.Com, Pitumpanua – Sebanyak 15 personel SAR gabungan diterjunkan untuk mencari para nelayan yang dilaporkan hilang di laut Wajo, Kecamatan Pitumpanua, Sabtu (6/6/2020).

“Laporan keluarga ada tiga orang nelayan yang hilang,” ujar Koordinator Basarnas Palopo Maickel yang dilangsir dari detikcom.

Diketahui tiga nelayan yang dilaporkan hilang tersebut bernama Abidin (70), Bota (16), dan (40). Mereka pergi melaut dari pesisir pantai di Kelurahan Bulete, Pitumpanua, Wajo, pada Jumat (5/6) sekitar pukul 07.40 Wita. Namun hingga sore hari, mereka tak kunjung kembali ke daratan.

“Kronologinya, kemarin nelayan pergi melaut menggunakan perahu kecil. Tidak kembali. Padahal, biasanya kan kalau nelayan, begitu sore, kembali. Makanya keluarganya laporkan,” katanya.

Maickel mengatakan lokasi hilangnya para nelayan lebih dekat dengan posisi Basarnas Palopo sehingga pihaknya langsung menerjunkan 15 personel gabungan.

“Kami dari Basarnas Palopo lima orang dengan peralatan perahu karet dan alat selam. Lalu ada tambahan juga 10 personel dari Potensi SAR,” katanya.

Wilayah Wajo dan sekitarnya, kata Maickel, belakangan ini memang kerap diterpa angin kencang. Perahu korban yang kecil dikhawatirkan terbalik.

“Beberapa hari ini angin memang kencang di daerah sini. Makanya keluarganya khawatir karena perahu nelayan itu kecil,” katanya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close