Berita Terkini

Tidak Semua yang Terkontaminasi Covid-19 itu Berbahaya, Berikut Penjelasannya

WajoTerkini.Com, Sengkang – Beberapa hari yang lalu kembali terdengar kabar bahwa di Kabupaten Wajo ada beberapa orang terkontaminasi Covid-19 yang mematikan ini.

Salah satu crew Wajo Terkini berusaha mencari informasi baru perkembangannya dan berhasil menghubungi salah satu dokter di Rumah Sakit Umum Maddukkelleng dan juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo. Minggu (18/10/2020).

Menurut Kepala Bidang Kepelayanan dan Asuhan Keperawatan di RSUD, dr. Jumiati Malle, saat ini di rumah sakit sudah tidak ada lagi pasien yang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang di RSUD sudah tidak ada positif yang dirawat Minggu ini, memang sempat ada pasien yang dicurigai namun setelah pemeriksaan Swab hasilnya semua negatif,” ujarnya.

Lanjut dr. Jumi mengatakan bahwa sebenarnya trend sekarang justru tidak bergejala yang cenderung positif dan mungkin karena daya tahan tubuh yang kuat sehingga dapat sembuh dengan sendirinya.

“Memang justru virus itu akan mati dalam tubuh yang kekebalannya kuat,” imbuhnya.

Malam ini diterima informasi juga dari Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, dr. Ramlah bahwa benar untuk pasien yang dirawat di RSUD tidak ada yang reaktif maupun dalam pengawasan dan sebagainya, karena begitu ada positif langsung dirujuk ke Makassar.

“Dan adapun jumlah yang sudah terkontaminasi di Wajo oleh virus ini sudah 190 orang termasuk yang sudah sembuh,” terangnya.

Terakhir, dr. Jumi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tingkatkan pola hidup sehat, serta konsumsi gizi seimbang untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tutupnya. (Erni)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close