WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniLiputan KhususPemerintahanRagam

Tidak Cukup Setahun, Duo Amran Berhasil Bangkitkan Jiwa Entrepreneur di Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang –Semangat yang selalu digelorakan Duo Amran di tangah-tengah masyarakat mengenai salah satu program proritasnya “Mencetak 10000 Entrepreneur Muda di Kabupaten Wajo” kayaknya menjadi semangat tersendiri untuk masyarakat Wajo.

Pasalnya kurang lebih 10 bulan Amran Mahmud-Amran SE, memimpin Kabupaten Wajo, sudah terlihat perkembangan di Dunia Entrepreneur di Bumi Lamaddukelleng.

Mulai dari taman kuliner di sekitar Padduppa, Kampung Kountener di Jalur dua sekitar Stadion A. Ninnong bahkan bukan hanya di dalam Kota saja tapi juga diluar Kota, seperti jajanan malam, SCN dan Komtras Kuliner yang ada di Siwa yang sudah ditempati sekian banyak entrepreneur.

Suasana Kuliner Pojok Kampus Usaha Mahasiswa

Yang menarik lagi Mahasiswapun ikut terpancing untuk membentuk sebuah usaha, seperti yang ada di Kampus IAI As’adiyah Sengkang di Jl. Veteran, yang mana kuliner mereka padukan dengan grobak baca sehingga terlihat mahasiswa, disamping mencicipi makanan dan minuman yang disediakan, ia juga cicipi buku-buku yang dijejer di grobak baca.

“Ini sangat menarik menurut saya, karena disamping kita bisa jajan kita juga belajar, bahkan kita biasa adakan kajian disini,”ungkap Muh. Akbar salah satu Mahasiswa IAI As’adiyah pada saat berkunjung di Pojok Kampus Hijau itu. Selasa (17/12/2019).

Sementara pengelola Grobak baca Rahman Zulkifli mengakui bahwa masih kurang buku-buku yang ia kelola sehingga masih sangat terbatas bagi pengunjung untuk memilih buku sesuai dengan selera mereka.

“Kita masih berharap ada mau berpartisipasi untuk menjadikan buku-bukunya jadi Amal Jariyah disini,”harapnya.

Diketahui H. Amran Mahmud dan H. Amran SE resmi memimpin Kabupaten Wajo setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo Periode 2019-2024 oleh Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah pada 15 Februari 2019  yang lalu di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.(Kebba)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close