Berita Terkini

Terkait Pilkades di Wajo, Ini Pernyataan Kesbangpol

WajoTerkini.Com, Sengkang – Kepala badan kesatuan bangsa politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Wajo, H. Alamsyah, HM, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai kepala badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD ) Kabupaten Wajo,  selama 7 tahun, menyampaikan pernyataan terkait kehidupan demokrasi di Kabupaten Wajo.

“Tahun ini kita akan melakukan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak dan 103 desa yang ada di Kabupaten Wajo akan melaksanakan pemilihan kepala desa( Pilkades ),”ungkap Alamsyah kepada WajoTerkini.com, Senin ( 1/3/2021 ) pada saat ditemui di tempat kerjanya.

Kemudian daripada itu, Alamsyah juga menambahkan bahwa salah satu kewajiban Kesbangpol itu selalu mengkoordinasikan dengan stakeholder dalam rangka untuk memelihara keamanan dan ketertiban.

“Kewajiban kita mengkoordinasikan dengan stakeholder dalam rangka untuk memelihara keamanan dan ketertiban, namun sampai saat ini, secara umum di Kabupaten Wajo, kondisi  sosial politik saat ini relatif aman karena kehidupan masyarakat di Kabupaten Wajo tetap harmonis,”jelasnya.

Disamping itu lanjutnya, badan kesatuan bangsa politik ( Kesbangpol ) itu merupakan salah satu unsur pelaksanaan urusan pemerintah bidang kesatuan bangsa dan politik dalam negeri yang di pimpin oleh kepala badan yang bertanggungjawab kepada bupati.

“Maka Kesbangpol akan melakukan Desk pilkades guna mengantisipasi berbagai kerawanan dalam pemilihan kepala desa nantinya,” ujarnya.

Jadi pada intinya, kepala badan kesatuan bangsa politik ( Kesbangpol ) dalam melaksankan fungsinya adalah di sektor politik dan ormas  sebagai pembantu bupati untuk mewaspadai adanya ancaman yang bisa mengganggu keamanan pemerintahan.

“Dan Alhamdulilah di Kabupaten Wajo, sekarang relatif aman dan masyarakatnya berjalan baik,” tutupnya. ( basir )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close