AdvedtorialLegislatif

Terkait Pengelolaan Dana, Ketua Komisi I Apresiasi Kades yang Bisa dapat Penghargaan

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com — Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, H. Ambo Mappasessu bagian Pemerintahan, mengapresiasi beberapa Desa yang mendapat piagam penghargaan pengelolaan Dana Desa(DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)

“Sudah selayaknya kalau Desa yang mendapat piagam penghargaan dalam pengelolaan DD dan ADD, mendapat acungan jempol, karena hanya sebagian kecil Desa yang berhasil mengelolah keuangannya secara prosedur, sehingga pihak Pemerintah Daerah memberi piagam,” ujar Ketua komisi I itu lewat via selulernya, Rabu, (11/3).

Dia harapkan, ini dapat menjadi contoh pada Desa desa yang lain yang ada di kabupaten wajo, sehingga dengan demikian kedepan desa desa yang ada di kabupaten wajo, secara bertahap akan mengalami kemajuan Ekonomi dan pembangunannya.

Dia juga menghimbau kepada semua desa yang ada di Kabupaten Wajo, supaya dalam pengelolaan DD dan ADD mengikuti petunjuk teknis nya ( juknis ), sehingga sesuai dengan program yang ada.

” Apalagi penggunaan DD dan ADD, sangatlah sensitif, dan apabila kita tidak mengacu pada petunjuk yang ada, sering menjadi pertanyaan bagi penegak hukum, karena itu saya mengharapkan para kades khususnya di kabupaten wajo supaya mengikuti prosedur yang sudah ada,” Harap H. Ambo Mappasessu.

Sementara Salah Satu Kepala Desa yang di Konfirmasi mendapatkan piagam penghargaan, Kepala Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa, Muh. Ridwan, mengatakan bahwa penghargaan yang di terima dalam pengelolaan keuangan DD dan ADD merupakan keberhasilan kita semua warga Desa Ongkoe, kami dan perangkat kami hanya menjalankan sesuai dengan petunjuk yang ada.

Diketahui sebelumnya ada 4 Desa menerima piagam penghargaan pengelolaan DD dan ADD di akhir 2019, dari 142 Desa yang ada di Kabupaten Wajo.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close