Headline

Tergenang Lagi dan Sudah Jadi Langganan yang Tak Dinanti”Berikut Kondisi Terakhir SDN 212 Wiringpalennae”

kondisi saat ini SDN 212 yang tergenang banjir
Kondisi saat ini SDN 212 Wiringpalennae yang tergenang banjir

WajoTerkini.com, Wajo — Banjir bukan berita baru lagi yang melanda tiap tahun, itu bak tamu yang memang sudah di tahu dan dinanti kedatangannya bahkan tidak setahun sekali, biasanya dua kali dalam setahun.

Wajo terkenal bukan hanya Sutranya melainkan juga banjirnya,aktivitas banyak yang terhenti,petani pada umumnya yang mengalami kerugian besar dan tidak ketinggalan sekolah yang ada di sekitar sungai walennae,khususnya SDN 212 Wiringpalennae yang tepat berada di Kelurahan Wiringpalennae Kecamatan Tempe.

Kondisi terkini SDN 212 Wiringpalennae selama hampir dua Minggu tergenang banjir. “Kedalaman air di lokasi sekolah sampai dada ukuran orang dewasa(1 meter lebih)” tutur Kepala Sekolah yang diambil keterangannya sedang berada di lokasi banjir SDN 212 Wiringpalennae.
Jumat, 06 Januari 2023.

Lanjut disampaikan kepada salah kru Wajo terkini bahwa” Alhamdulillah karena cepat tertangani tidak ada barang milik sekolah yang rusak,semua rekan-rekan wali kelas sigap mengantisipasi buku-buku milik peserta didik beserta perangkat pembelajaran lainnya, jelas Hj.Andi Budiman.

Dengan kondisi ini,dengan terpaksa semua peserta didik tidak diijinkan ke sekolah dan pembelajarannya semua dari rumah secara Daring/Dalam Jaringan (Online), tambahnya

“Semoga kedalaman air tidak bertambah lagi karena kami pun khawatir ketika ketinggiannya sampai 2 meter seperti Tahun sebelumnya,maka pasti ada barang-barang milik sekolah yang akan hancur, karena kami menempatkan barang-barang itu sebagian di atas tumpukan meja saja,” Harap Hj.Andi Budi.

Dan semoga pihak terkait dan pemerintah melirik sekolah kami, setelah melihat kondisi sekolah kami ini. Permohonan kami yang dari dulu meminta satu bangunan yang bisa kami fungsikan untuk menampung semua barang milik sekolah ketika banjir melanda itu bisa direalisasikan, tutupnya.(ERNI)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button