Berita Terkini

Terapkan Prokes, Ratusan Jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Besar At-Taqwa Anabanua

Wajo Terkini.Com, Maniangpajo – Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Wajo, melalui Surat Edaran Bupati Wajo, tetap mengizinkan kita melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 H / 2021 M di Masjid.

Sebagaimana diketahui, banyak Daerah yang tidak diizinkan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid disebabkan karena adanya Pandemi Covid-19. Meskipun demikian dengan adanya izin, maka kita melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid ini dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Khatib Idul Adha 1442 H / 2021 M di Masjid Besar At-Taqwa Anabanua Drs. H. Muhammad Tahir Usman.

Hal itu dijelaskan Ketua Pengurus Masjid Besar At-Taqwa Anabanua, Drs. Syamsul Bakhri Said, M.Si, saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Besar At-Taqwa Anabanua, Selasa (20/07/2021).

Camat Maniangpajo, Drs. Jalil Andi Rahman saat membacakan Pidato seragam Bupati Wajo, mengatakan Idul Adha merupakan hari Raya yang mengandung nilai kepatuhan dan keikhlasan untuk menjalankan perintah Allah SWT.

“Keteladanan dan spirit keikhlasan dalam berkurban telah diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS dimana mengorbankan anaknya sendiri yang bernama Ismail demi menjalankan kehendak Sang Khalik”, kata Jalil.

Olehnya itu lanjut Jalil, mari kita jadikan contoh Peristiwa itu, bahwa untuk menjalankan perintah-NYA, kita harus patuh dan ikhlas dengan bentuk apapun termasuk merelakan milik kita yang paling berharga baik itu jiwa raga, harta bahkan anak terkasihpun demi menjalankan perintah-NYA.

“Spirit berkurban inilah hendaknya kita junjung tinggi seperti sekarang ini, ada musibah Pandemi Covid-19 maka kita tunjukkan dan tumbuhkan keshalehan sosial kita seperti berbagi kasih melalui berkurban pada sesama”, tegas Jalil.

Camat Maniangpajo, Drs. Jalil Andi Rahman saat membacakan Pidato seragam Bupati Wajo.

Sementara Khatib Idul Adha, Drs. H. Muhammad Tahir Usman dalam khutbahnya menyampaikan, ada empat tugas sekaligus ujian yang berikan oleh Allah kepada Nabi Ibrahim AS yakni, Pelaksanaan haji, berkurban, khitan dan terahir membangun keluarga bahagia.

“Namun dari keempat tugas sekaligus ujian Nabi Ibrahim AS itu, puncak terbesarnya adalah berkurban, seperti yang kita lakukan pada setiap hari Raya Idul Adha”, jelas Tahir Usman

Untuk diketahui, pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Besar At-Taqwa Anabanua, yang berindak menuntun Shalat dan Mappenre, Imam Saide, bertindak sebagai Imam Shalat Ahmad Musyawir, S.Pd. Shalat Idul Adha dilaksanakan dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19. (SM/Erni)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close