Berita TerkiniBerita UtamaPemerintahanRagam

Tenaga Kesehatan Terinfeksi Covid-19, Dua Puskesmas di Tempe Ditutup

WajoTerkini.com, Tempe – Puskesmas Salewangeng dan Puskesmas Pattirosompe di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo ditutup selama 14 hari, penutupan itu terhitung mulai Selasa (2/6/2020).

Alasan penutupan kedua puskesmas tersebut karena salah satu petugas kesehatan di masing-masing puskesmas tersebut terinfeksi virus Corona.

“Iya, dua puskesmas itu ditutup selama 14 hari, dalam rangka pencegahan penularan Covid,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, dr Ramlah.

Pihak puskesmas pun telah memasang pengumuman penutupan. Saat ini, para petugas kesahatan dan pegawai lainnya akan dilakukan tracking serta isolasi mandiri.

“Mereka sekarang isolasi mandiri dan kita juga sementara lakukan tracking,” katanya.

Tercatat, ada 45 petugas kesehatan dan pegawai di Puskesmas Pattirosompe dan 63 petugas kesehatan dan pegawai di Puskesmas Salewangeng.

Saat ini, bagi masyarakat yang hendak berobat dengan kriteria tidak terlalu mendesak agar melakukan penangguhan atau dilakukan di Puskesmas Tempe.

“Masyarakat diarahkan ke Puskesmas Tempe untuk berobat,” ujarnya dilangsir dari laman TribunWajo.com.

Sebagaimana diketahui, ada 4 orang yang dinyatakan positif di Kabupaten Wajo. Tiga pasien positif adalah satu keluarga. Petugas kesehatan tersebut adalah suami istri, serta satu lagi yang positif adalah anaknya yang berusia 14 tahun.

Diketahui saat ini, semua pasien positif virus Corona di Kabupaten Wajo telah dirujuk ke Makassar untuk dilakukan perawatan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close