AdvedtorialBerita TerkiniLegislatifPemerintahanRagam

Sejumlah Jabatan Masih Kosong, Komisi I DPRD Wajo Desak Pemkab Segara Isi

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com— Pihak anggota DPRD Kabupaten Wajo dari komisi I sebagai salah satu mitra kerja dinas BKSDM Kabupaten Wajo, mendesak Pemkab agar segera melakukan pengisian jabatan yang masih kosong sampai saat ini.

Hal tersebut diungkapkan ketua Komisi I DPRD Wajo H. Ambo Mappasessu di ruang kerja komisi l DPRD Wajo, Selasa 02 Juni 2020.

Selain mendesak ia juga
menyanyangkan hal tersebut kenapa mesti tidak segera dilakukan pengisian jabatan tersebut padahal menurutnya ini sudah berjalan agak lama.

“Untuk itu kami mendesak pemkab agar sesegera mungkin melakukan pengisian jabatan/ lowong terhadap OPD yang masih rangkap jabatan supaya segera diisi,” Tegas H.Ambo Mappasessu.

Dia juga menambahkan kalau dalam waktu dekat ini kami bersama anggota komisi l akan segera memanggil pihak Pemkab dalam hal ini dinas BKSDM Wajo. Untuk melakukan rapat komisi membahas hal tersebut karena ini sudah dianggap penting untuk segera dibahas dan dilakukan pengisian jabatan.

“Apalagi saat ini, masih banyak yang Non job yah,..? kenapa tidak segera lakukan lelang jabatan,” Tambahnya.

“Insya Allah, Kalau tidak ada halangan, Rencana Jum’at ini kita akan panggil untuk lakukan rapat diruang komisi l DPRD Wajo dengan pihak BKSDM Wajo,” tandasnya.

Seperti diketahui kalau sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Wajo yang jumlahnya ada sekitar 27 Dinas itu masih banyak ditemukan yang rangkap jabatan.

Pengisian jabatan untuk masing masing organisasi perangkat daerah (OPD) ini masih tertunda dan pelaksana ujian kompetensi untuk pengisian jabatan tersebut harus terhenti sementara akibat adanya dampak dari covid-19 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Wajo, Herman dihubungi terpisah sebelumnya tak menampik hal tersebut dan mengatakan kalau saat ini masih banyak jabatan yang dirangkap OPD dan ada sekitar 18 jabatan eselon II yang lowong alias belum terisi hingga saat ini.

Pengusulan berkas yang sekitar 46 orang yang disodorkan ke Provinsi untuk dilakukan uji kompetensi untuk pengisian jabatan lowong tersebut harus tertunda sementara karena adanya dampak dari Covid19 ini.

“ Ini sudah kami usulkan dan ajukan namun tertunda sementara waktu karena covid19,” ucap Herman

Seperti contoh saat ini yang rangkap jabatan antaranya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Dinas sosial, Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dijabat satu orang.

Dinas PU Penataaan Ruang dan Pertanahan dan Dinas PMD juga dijabat satu orang,

Dinas Perizinan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu dan BPBD juga dijabat satu orang,

Disdukcapil dan Pemuda Olahraga dan Pariwisata juga di jabat satu orang,

Selain itu, sejumlah Dinas yang masih di jabat oleh Pelaksana Tugas ( PLTs ) seperti, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, dan tiga sistem Staf ahli yang juga masih lowong.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close