Berita TerkiniRagam

Tanggapi Pernyataan Supardi Cs, Hamdan Hidayat: Musda XIV KNPI Wajo Kemarin Cacat Hukum

WajoTerkini.Com, Sengkang – Hamdan Hidayat selaku Sekretaris KNPI Kabupaten Wajo yang dapat mandat dari KNPI Sulawesi Selatan yang ditandatangani Muhammad Natsir Selaku Ketua dan Andi Surahman Batara selaku Sekretaris, angkat bicara terkait pernyataan Supardi Cs, yang menganggap Herianto Ardi tiba-tiba mengaku ditunjuk sebagai pelaksana tugas Ketua DPD KNPI Wajo yang dianggap keliru dan Amesia.

Hal itu dijelaskan berdasarkan keterangan tertulis Hamdan Hidayat pada WajoTerkini.Com melalui via WhatsApp, Selasa 24 Desember 2019.

Yang mana Hamdan Hidayat menjelaskan, bahwa kalau menurut Supardi cs selaku KNPI versi Noer Fajrin, mengatakan kalau dasar mereka menganggap legal kepengurusan versi Fajrin di Wajo karena Musda yang ke XIV yang berlangsung 6-7 Agustus 2019 kemarin itu.

Menurut kami justru Musda tersebut cacat hukum karena ada beberapa OKP yang walk out, artinya Musda tersebut berjalan tanpa melibatkan semua OKP yang terhimpun di KNPI Kabupaten Wajo, disamping itu kata Hamdan Hidayat dalam Anggaran Dasar Pasal 24 Ayat 4 jelas berbunyi, Rapat Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota diadakan selambat-lambatnya 6 (Enam) bulan sebelum pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten/Kota.

“Namun yang terjadi dalam Musda XIV kemarin adalah Rapimda dilaksanakan pada malam hari di Hotel Ayu setelah pembukaan Musda pada sore harinya di Gedung PKK,” jelas Hamdan Hidayat.

Lanjut Hamdan menjelaskan bahwa berdasarkan Pasal 24 Ayat 3 huruf a Anggaran Dasar KNPI bahwa di dalam Rapimdalah semestinya dilahirkan rancangan materi Musda.

“Pasal 24 Ayat 3 Huruf a Anggaran Dasar KNPI menjelaskan wewenang Rapat Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota yakni menyiapkan rancangan materi Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI Kabupaten/Kota, sehingga memang seharusnya Rapat Pimpinan Daerah dilaksanakan sebelum Musyawarah Daerah,”tegasnya.

“Kalaupun Supardi Cs mengklaim bahwa semua OKP itu mendukung mereka itu, saya pikir sebuah pembohongan publik karena tidak semua OKP mendukung KNPI versi Supardi di Wajo,”ungkapnya.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close