AdvedtorialLiputan KhususRagam

Bupati Wajo Terima Bantuan APD, Alkes dan Sembako Dari PT EEES

- Wujud Kepedulian PT EESS dalam Tanggap Covid-19

WajoTerkini.Com, Sengkang – Sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan, Energy Equity Epic Sengkang (EEES) Pty. Ltd menyalurkan bantuan berupa bahan pokok, jenis alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan di di Posko Bantuan Logistik Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Jl. Jend. Ahmad Yani Sengkang. Rabu, 29 April 2020.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Field Operations Manager EEES, Hadayullah Hamid dan diterima langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Wakil Bupati Wajo H. Amran, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Zahran dan Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Ramlah.

Bupati Wajo ungkapkan ucapan terimakasihnya kepada EEES atas kepeduliannya untuk membantu pemerintah daerah dalam menghadapi kesulitan masyarakat  di tengah pandemi covi-19.

“ Kami atas nama pemerintah daerah berterima kasih kepada perusahaan yang telah membantu meringankan derita warga kita yang terdampak pandemi ini,”ucap H. Amran Mahmud.

“Kita mendirikan posko logistik ini, supaya semua bantuan terkoordinir satu pintu, dan penyalurannya tidak tumpang tindih dengan program bansos lainnya dari pemerintah,”tambahnya.

Sementara Humas EEES Baso Firman mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan EEES berupa bahan pokok nilainya sekitar 34 juta  dan APD dan alkes senilai 75 juta lebih, 80 buah Rapid Test dengan harga 23 juta, dan 250 buah masker N95 dengan harga 19 juta.

“Bantuan bahan pokok terdiri dari beras, telur, mie instant, minyak goreng, ikan kaleng dan sirup, sedangkan APD dan Alat kesehatan terdiri dari  Masker N95, baju Hazmat, masker bedah, masker non medis, safety google, hand sanitizer dan desinfektan serta Alat Diagnostik Rapid Test namun yang mahal dalam penyaluran itu Rapid Test dan masker N95 nya,“ ungkap Firman.

Sementara itu juga, CSR/PR Supervisor EEES, Andi Gustina mengatakan bahwa, bantuan EEES saat ini selalu dikoordinasikan dengan Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FKTSP) Kabupaten Wajo, termasuk bantuan peduli dampak covid ini.

“Saat ini kita sudah punya Perda mengenai tanggung jawab sosial perusahaan, Perbup nya juga telah dibuat dan disosialisasikan, jadi sebagai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Wajo, EEES sepatutnya patuh kepada aturan yang ada,”jelasnya.

Namun demikian pihaknya berharap agar penyalurannya nanti tetap memprioritaskan masyarakat dan fasilitas kesehatan sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Kita sudah koordinasikan dengan FKTSP dan pemerintah setempat, Insya Allah masyarakat  sekitar operasi perusahaan akan menjadi prioritas, APD nya juga akan akan diutamakan untuk Puskesmas Gilireng, Perda dan Perbup juga mengatur seperti itu,”pungkasnya. (Humas EEES)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close