Berita Terkini

Syamsul Bakhri Said Terpilih Jadi Ketua Umum Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua

WAJO TERKINI.Com, Beberapa Bulan terahir ini Kepegurusan Masjid At-Taqwa Anabanua menjadi perhatian berbagai pihak dan banyak yang menilai, terjadinya kevakuman pengurus disebabkan adanya beberapa pengurus inti yang menundurkan diri. Olehnya itu meskipun menyita waktu, pikiran dan tenaga yang cukup lama ahirnya Kepengurusan Masjid At-Taqwa Anabanua terbentuk.

Drs. Syamsul Bakhri Said, M.Si, Ketua Umum Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua.

Hal itu teratasi setelah Tim Penjaringan yang dibentuk oleh camat Manianpajo berdasarkan hasil pertemuan pengurus dan berbagai tokoh masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Anabanua, menjaring lima orang calon sekaligus sebagai Tim Formatur pemilihan Ketua umum Pengurus Nasjid At-Taqwa Anabanua.

Kelima Calon Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua, sekaligus Tim Formatur tersebut yakni, Ir. Andi Baharuddin Mahsan, S.Sda, H. Abdul Rahman, S.Sos, Muhammad Thamrin, S.Pd, M.Si, Drs. Syamsul Bakhri Said, M.Si dan H. Ambo Angka.

Setelah Tim Formatur melakukan pemilihan yang didampingin oleh Sekertaris Tim Penjaringan, maka melalui pemilihan tertutup, Drs. Syamsul Bakhri Said, M.Si memperolreh suara terbanyak dan ditetapkan menjadi Ketua Umum Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua.

Syamsul Bakhri, Ketua terpilih mengungkapkan, bahwa dalam kepemimpinan di Masjid At-Taqwa Anabanua nanti, akan melakukan, “Pertama membangun dan merenovasi Masjid At-Taqwa menjadi Masjid yang megah. Kedua meningkatkan sarana dan prasarana Masjid. Ketiga memotifasi warga dan jamaah untuk memakmurkan Masjid” ungkapnya.

Dan keempat tambah Kabag humas dan Protokoler  Pemkab Wajo ini “akan selalu menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak untuk menciptakan kinerja yang efisien, efektif dan kondusif, dan ini bukan teori” janjinya.

Tim Formatur saat melakukan pemilihan yang didampingin oleh Sekertaris Tim Penjaringan Balon Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua

Camat Maingpajo  Drs. H. Andi Arief, MH mengatakan dirinya sangat menaruh perhatian pada pembetukan pengurus baru Masjid At-Taqwa Anabanua, sebab Masjid At-Taqwa Anabanua merupakan Masjid yang kasuistik. Karena itu, meskipun kewenagannya  sebagai pembina kemasyarakatan dapat menunjuk langsung siapa saja untuk menjadi Pengurusnya, namun hal itu tak dilakukannya.

“Meskipun saya memiliki otoritas untuk menunjuk pengurus Masjid sesuai kewenangan saya, tapi itu saya tidak lakukan. Pemilihan Pengurus termasuk Ketua umum harus difasilitasi dengan sistim pemilihan demokratis agar nantinya Kepengurusan Masjid At-Taqwa Anabanua yang terbentuk dapat memenuhi seluruh harapan masyarakat dan jamaah Masjid” tegasnya.

Sekedar diketahui susunan Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua hasil kesepakatan Tim Formatur yaitu, Ketua Umum,  Drs. Syamsul Bahri Said, M.Si, Ketua I Yang membidangi Pembangunan fisik, Ir. Andi Baharuddin Mahsan, S.Sda, dan Ketua II membidangi Pembangunan nonfisik, H. Abdul Rahman, S.Sos.

Sementara posisi Sekretaris ditunjuk Muhammad Thamrin, S.Pd, M.Si, Wakil Sekretaris Mide, S.Pd, Bendahara H. Ambo Angka dan Wakil Bendahara Hj, Besse Panunju. Untuk pembetukan seksi-seksi akan dirapatkan oleh pengurus yang terpilih, selanjutnya di buatkan Surat Keputusan oleh Camat Maniangpajo.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close