Berita TerkiniPemerintahan

Soal 5000 Beasiswa, Ini Jawaban Pemkab Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang –Pemerintah Kabupaten Wajo merespon positif tuntutan aktivis Mahasiswa Wajo yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) terkait janji Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang mempogramkan 5000 Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Faisal mengaku selama ini Pemkab Wajo tidak menutup mata dengan program ini. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pemkab Wajo akan merealisasikan program ini.

Faisal mengaku saat ini, Pemkab Wajo melalui Dinas Pendidikan sementara menyusun draf peraturan Bupati terkait Program Beasiswa bagi Mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Peraturan Bupati ini nantinya akan menjadi payung hukum terealisasinya program ini. Jadi kami minta untuk bersabar, Insya Allah Pemkab Wajo akan segera merealisasikan program ini, “kata Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Wajo ini.

Sebelumnya, diberitakan pada moment Hari Jadi Wajo (HJW) tahun 2020 ini Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) menagih janji Bupati dan Wakil Bupati Wajo untuk segera merealisasikan program 5000 ribu Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Program 5000 Beasiswa beasiswa pendidikan ini tentunya kita patut disyukuri dan apresiasi. Akan tetapi sudah setahun lebih kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dalam hal ini Amran Mahmud dan Amran, S.E belum ada realisasi nyata. Kami hanya diminta menunggu dan bersabar, “ungkap Andi Syahrul Habibi.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close