Berita TerkiniButon Tengah

Sidak di MTsN 4 Buteng, Kepala Kemenag Beri Himbauan Penting untuk ASN

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Usai libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Khalifah, S.Pd., M.Pd menggelar inspeksi mendadak (sidak) di MTsN 4 Buteng, Senin (9/5/2022).

Sidak yang dilakukan tersebut, bertujuan untuk memantau secara langsung kehadiran dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah.

Dalam melakukan sidak, Kepala Kemenag Buteng didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Habirun Ndanguru, S.Pd., M.Pd, serta Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Hasim Umar, S.Pd.I.

Di hadapan seluruh dewan guru MTsN 4 Buteng, Kepala Kemenag Buteng, Khalifah, S.Pd., M.Pd menegaskan, seluruh guru yang berstatus ASN tidak boleh menambah liburan, pasca lebaran Idul Fitri 1443 H.

Hal itu sebagai bentuk komitmen ASN, dalam menjaga integritas, serta mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan oleh negara, sesuai dengan sumpah jabatan.

“Sebagai wujud syukur kita, mari kita terus menjalankan tugas dan menjaga amanah yang pernah kita perebutkan, karena di luar sana banyak orang yang ingin menjadi abdi negara seperti kita,” kata Khalifah.

Kepala Kemenag Buton Tengah Khalifah, S.Pd., M.Pd (duduk depan, kedua dari kiri), saat memberikan himbauan kepada para ASN di MTsN 4 Buteng.

Ia menekankan, tanpa diawasi oleh pimpinan sekalipun, seorang ASN harus tetap menjaga komitmen untuk terus menjalankan tugas dan kewajiban sesuai peraturan yang ada.

“Jadi kita senantiasa harus terus mengoptimalkan dan memaksimalkan pelayanan, karena kita ini meskipun libur tapi gaji tetap jalan, sehingga kalau kita malas-malas dalam menjalankan tugas, maka gaji yang kita makan nanti akan menjadi tidak berkah,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Khalifah juga mengungkapkan bahwa, ia bersama rombongan telah mengunjungi beberapa madrasah maupun instansi, yang berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah.

“Ini sudah kunjungan kelima, tadi kita sudah berkunjung di MIN 1 Buteng, MTsN 1 Buteng, MAN 1 Buteng, KUA Kecamatan Lakudo. Kalau untuk jalur ke Mawasangka mungkin belum, hari ini kita fokus di Kecamatan Lakudo, Gu, dan Sangia Wambulu,” ungkapnya.

Guna memaksimalkan proses pemantauan, mantan Kepala Kemenag Wakatobi ini, menargetkan bahwa sidak akan dilakukan selama dua hari.

“Untuk sidaknya kami targetkan ini hari dan besok, tetapi kalau terkait laporan bukti kehadiran guru-guru madrasah dari semua kecamatan, mereka sudah kirim secara virtual dan berbasis online,” pungkasnya. (Anto Buteng)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button