Berita TerkiniBerita Utama

Siap Dukung Program Kerja Pj. Bupati, Ini Penegasan Ketua Presidium KAHMI Buteng

WajoTerkini.com, KENDARI – Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Adam, S.Ag siap mendukung program kerja yang dicanangkan oleh Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusuf, SE., M.Si yang baru dilantik di Kota Kendari pada Senin, 23 Mei 2022 kemarin.

Adam, S.Ag juga mengatakan, pihaknya siap mengawal semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Muhammad Yusuf, selama menjadi pimpinan pemerintahan di Kabupaten Buteng.

“Sesama alumni HMI, pertama-tama saya ucapkan selamat dan sukses kepada Kanda Muhammad Yusuf, SE., M.Si sebagai Pj. Bupati Buton Tengah. Semoga dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, beliau dapat membawa perubahan untuk kemajuan Buton Tengah,” kata Adam kepada awak WajoTerkini.com melalui sambungan telepon selulernya, Selasa pagi (24/5/2022).

Selaku Wakil Ketua I DPRD Buteng, Adam mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu memonitor kinerja Pemerintah daerah Buton Tengah. Hal itu untuk memacu peningkatan program kerja yang berpihak kepada rakyat.

“Sebagai mitra kerja, kita harus berkolaborasi dengan Pj. Bupati untuk mendorong percepatan pembangunan, demi kemajuan daerah,” ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Buton Tengah ini juga menegaskan, meskipun pihaknya menjalin kolaborasi dan mendukung program Pj. Bupati, bukan berarti ia harus mengesampingkan sikap kritisnya.

“Kita harus tetap mengingatkan dan mengkritisi Pj. Bupati bila kita melihat ada kinerja maupun program yang tidak sesuai jalur, kritikan itu juga penting untuk mendukung pembangunan. Tolak ukurnya tinggal kita lihat, mana program kerja yang lebih pro rakyat dan mana yang justru merugikan rakyat, ini yang harus kita kawal,” tegas Adam.

Ketua DPD PAN Buton Tengah Adam, S.Ag (kanan), bersama Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusuf, SE., M.Si (kiri). Foto: Ist.

Ketua DPD PAN ini juga berharap, Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusuf bisa melakukan terobosan yang spektakuler, berupa pembangunan infrastruktur atau perkantoran.

“Kita menitip harapan besar, semoga di tangan Pj. Bupati saat ini lah Kantor Bupati dan Kantor DPRD Buteng bisa dibangun. Bagaimana daerah kita mau dikatakan maju, kalau Kantor Bupati dan Kantor DPRD nya saja masih menumpang,” harapnya.

Adam, S.Ag juga menyebutkan, komitmen Pj. Bupati Buteng untuk menertibkan kendaraan dinas yang beroperasi tanpa tujuan penting di luar Buton Tengah, serta sanksi bagi ASN yang berdomisili di luar Buton Tengah patut diapresiasi, sekaligus dikawal secara profesional.

“Kita jangan mengawal setengah-setengah, tapi harus mengawal secara profesional, yang tidak sesuai jangan hanya didiamkan, tapi kita wajib mengingatkan, karena ini demi kebaikan bersama,” tutupnya. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close