Berita TerkiniRagam

Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Wajo Sematkan Pita Operasi

WajoTerkini.Com, Sengkang – Polres Wajo menggelar apel kesiapan Operasi Lilin 2019 di lapangan Mapolres Wajo, dalam rangka mengamankan Hari Natal 25 Desember 2019 dan pergantian tahun 2020, Kamis (19/12/2019).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Wajo Akbp Dedy Dewantho, yang memimpin langsung apel gelar pasukan tersebut menyampaikan arahan Kapolri, bahwa apel siaga merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel. Serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan yang dilakukan untuk menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019, sampai tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan meliputi gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal dan pelabuhan,” kata Kapolres Wajo.

“Saya berharap operasi lilin 2019 dapat berjalan baik dan lancar , sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan personil terkait” lanjut Kapolres Akbp Dedy Dewantho.

Dalam kegiatan apel yang diikuti oleh seluruh personil Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar itu, Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf bertindak sebagai Perwira Upacara.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close