Berita TerkiniPemerintahanRagam

Sempat Diragukan, Kini Duo Amran Gagas Oto Dottoro

WajoTerkini.Com, Sengkang – Janji kampanye yang menjadi program prioritas Duo Amran yang sempat diragukan masyarakat, kini digagas untuk dilaunching awal tahun 2020.

Niat Bupati Wajo Amran Mahmud untuk mewujudkan salah satu dari 25 program kerja nyata Duo Amaran yaitu Oto Dottoro atau nama lainnya Pusat Kegawatdaruratan Terpadu (PKT) dalam bahasa Inggrisnya Publik Servis Center (PSC) itu.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, pimpin rapat persiapan Oto Dottoro untuk persiapan diterjunkan di tengah masyarakat pada tahun 2020 di ruang pimpinan, Senin (11/11/2019) lalu.

Dalam kesempatan itu Bupati Wajo mengatakan bahwa yang menjadi dasar pelaksanaan Oto Dottoro ini, bahwa ia ingin tidak ada lagi masyarakat Wajo tidak terlayani, meski dalam kondisi apapun atau dalam kondisi darurat.

“Tentunya kendaraan operasional ini akan disebar sehingga dapat mengakomodir 14 Kecamatan, mengenai anggarannya berasal dari APBD dan dana lainnya, InsyaAllah¬† Januari tahun depan kita akan launching,” Jelas Amran Mahmud.

Sementara plt. Kadis Dinkes Kabupaten Wajo drg. Nur Asri Idrus, mengungkapkan bahwa Oto Dottoro nantinya ini akan melayani 24 jam secara terus menerus dengan prinsip tepat waktu dan tepat sasaran  dengan dilengkapi fasilitas dan tenaga kesehatan.

“Perlu diketahui bahwa Oto Dottoro ini dilengkapi dengan fasilitas alat alat modern emergency pada umumnya dan tenaga kesehatan, jumlahnya ada 5 unit dan kedepannya akan bertambah sesuai kebutuhan masyarakat,”ungkap drg. Nur Asri Idrus.

Dalam rapat persiapan peluncuran Oto Dottoro itu dihadiri Tim dari BAPPEDA, BPKAD, DINKES, DAMKAR, serta BPJS Kabupaten Wajo.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close