Berita Terkini

Sejumlah Wilayah Masih Tergenang Banjir, Posko Terpadu Resmi Ditutup

WajoTerkini.com, Sengkang – Kondisi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo, seperti kecamatan, yakni Tempe, Pammana, Tanasitolo, Sabbangparu, dan Belawa perlahan surut. Meski demikian, beberapa wilayah masih saja tergenang.

Seiring dengan berakhirnya masa tanggap darurat bencan banjir dan tidak diperpanjang lagi, maka Posko Terpadu Penanganan Bencana Banjir Wajo yang dibuka sejak awal Juni lalu pun resmi ditutup, Minggu (5/7/2020).

Ardi Anugrah, Koordninator Posko Terpadu Penanganan Bencana Banjir Wajo membenarkan penutupan posko yang berdiri selama masa tanggap darurat yang ditetapkan melalui keputusan Bupati Wajo tersebut. Kegiatan posko tersebut berlangsung 7—20 Juni yang kemudian diperpanjang hingga 4 Juli kemarin. Menurutnya, pihaknya sedang menunggu perintah baru dalam rangka transisi darurat.

“Kami masih menunggu keputusan Bapak Bupati Wajo terkait fase transisi darurat dan pemulihan,” ucap Ardi.

Ardi pun menyampaikan kepada awak media bahwa per Minggu (5/7/2020) ketinggian air berkisar antara 30—230 cm. Pemerintah Kabupaten Wajo melalui BPBD pun masih terus menyalurkan bantuan bambu dan kebutuhan lainnya ke wilayah yang masih tergenang.

Seusai menggelar apel penutupan posko, Ardi Anugrah pun menyampaikan terima kasih kepada segenap sukarelawan yang terlibat dalam tim. Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada para sukarelawan, pejuang kemanusiaan apabila ada ucapan maupun tindakan yang mencederai perasaan mereka. (ARS-J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close