WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahanRagam

Sebanyak 23 Puskesmas Ikuti Porkes ke 17 di Maniangpajo

WajoTerkini.Com, Maniangpajo – Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo sebagai Leading Sektor menyelenggarakan Pekan Olahraga Kesehatan (Porkes) ke 17 yang berlangsung di Maniangpajo Jum’at, 8 November 2019.

Kegiatan yang melibatkan 23 Puskesmas ini, menampilkan Devile dari masing masing peserta, tentunya dengan yel yel serta formasi yang menarik ketika melintasi tribun dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri dalam pelaksanaan acara Porkes ke 17 kali ini.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud pada saat membuka Porkes ke 17 ini, menyampaikan kalau Pekan Olahraga Kesehatan yang terselenggara ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah Daerah dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, sebagai momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang diberikan bagi generasi bangsa dalam mencapai Indonesia Unggul.

“Generasi Sehat Indonesia Unggul merupakan tema dari Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, yang dimaknai sebagai pemuncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan, dalam lima tahun terakhir 2015-2019,” ungkap H. Amran Mahmud.

Dan dikatakan kalau Tema ini juga, sekaligus menjadi penanda kesiapan bidang kesehatan, untuk terlibat aktif dalam pembangunan selanjutnya, yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia. Karena diyakini, bahwa SDM yang sehat, yang memiliki kesegaran jasmani dan rohani yang bagus, akan memudahkan lahirnya bibit-bibit SDM yang membawa keunggulan bagi bangsa.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa momentum HKN ke-55 ini sebagai pengingat kepada kita semua, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan maupun swasta, berperan serta dalam upaya kesehatan,” kata orang nomor satu di Wajo itu.

Hadir dalam acara ini Bupati Wajo, Ketua dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Forkopimda Kabupaten Wajo, Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Pemerhati Kesehatan, Kepala Puskesmas beserta jajarannya yang juga sekaligus sebagai peserta dalam acara ini.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close