Berita TerkiniRagam

Sat Lantas Bentuk Tim PRC Demi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

WajoTerkini.Com, Sengkang – Satuan Lalulintas Polres Wajo membuat terobosan baru dengan membentuk tim PRC (Patroli Reaksi Cepat) demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf tim ini dibentuk untuk melakukan pemguraian kemacetan, melakukan penindakan penggunaan knalpot racing dan membubarkan balapan liar yang kian meresahkan masyarakat.

“Tim ini nantinya akan mengurai kemacetan, menertibkan aksi balap liar dan juga sepeda motor dengan knalpot racing, mulai dari pagi hingga malam hari,” ujar Muhammad Yusuf.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf bersama personil Tim PRC.

Kasat Lantas Wajo itu juga mengatakan bahwa penjagaan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta pengguna jalan lainnya jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menjadi salah satu faktor pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap balapan liar dan penggunaan knalpot racing.

“Kita akan lakukan penindakan dengan tilang dan knalpotnya disita sebagai barang bukti,” lanjut Kasat Lantas.

Lebih lanjut Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa kendala utama jelang perayaan tahun baru adalah kemacetan, khususnya di kawasan pasar sentral Sengkang, sehingga tim PRC akan disiagakan di Pos kota agar selalu mobile dan mengurai kemacetan di seluruh wilayah Kabupaten Wajo.

Tim tersebut dibentuk dengan jumlah anggota sebanyak tujuh orang personil, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Muhammad Yusuf yang didampingi Kanit Turjawali, Ipda H Siswanto. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close