AsahanBerita Terkini

Sambut Kunjungan Tim Penggerak PKK Sumatera Utara, Ini Kata Bupati Asahan

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Kehadiran Tim Supervisi PKK Provinsi Sumatera Utara menjadi sebuah motivasi dan pemberi semangat untuk membangun desa demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc ketika memyambut kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dalam rangka supervisi desa dan kelurahan pelaksanaan lomba hari kesatuan gerak PKK di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Selasa (24/05/2022).

Bupati Asahan berharap Tim Penggerak PKK di setiap tingkatan dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK Dusun dan Kelompok Dasawisma. Karena di kelompok ini menjadi tolak ukur keberhasilan gerakan PKK. Sebab kelompok tersebut merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan keluarga – keluarga yang menjadi sasaran binaan.

Sementara Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Provinsi Sumatera Utara Sri Ayu Mihari Musa Rajeksah menyampaikan kegiatan supervisi yang dilakukan meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi, dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang, serta terkait berbagai jenis lomba dalam rangka peringatan hari kesatuan gerak PKK.

Dalam kesempatan itu Sri mengimbau agar sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berlanjut supaya anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik.

Selanjutnya dalam pertemuan itu Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang mengikuti lomba menyerahkan buku ekspos kegiatannya masing – masing kepada Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Provinsi Sumatera Utara disaksikan Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close