WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
PemerintahanRagam

Safari di Atapange, Bupati Paparkan Realisasi Program Jelang 100 Hari Kerja

WAJOTERKINI.COM , MAJAULENG — Bupati Wajo H. Amran Mahmud, bersama tim safari Ramadhan melaksanakan safari Ramadhan di Atapange Kecamatan Majauleng, Jumat (17/5/2019).

Diawali penyerahan buku hibah sebanyak 900 eksamplar dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Wajo kepada Pesantren DDI Al Muhlis Paria yang serahkan langsung Bupati Amran Mahmud.

Di hadapan masyarakat Majauleng, Amran Mahmud menyampaikan beberapa kegiatan yang telah terlaksana jelang 100 hari kerja sejak dilantik menjadi nahkoda baru di Bumi Lamaddukelleng.

Program tersebut merupakan implementasi 25 program kerja nyata yang dijanjikan pada masa kampanye pada pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019 – 2024 ;

Sebutlah misalnya pada bidang kesejatan, BPJS gratis telah dilaunching dan hampir setengah dari masyarakat Wajo sudah mendapatkan layanan kesehatannya. “Tahun depan BPJS ini Insya Allah tuntas semua, termasuk integrated farming system dicarikan bantuan baik melalui CSR, Provinsi dan Kementrian,” jelas Amran Mahmud

Sedangkan untuk program PATEN, akan dilimpahkan beberapa kewenangan ke Camat guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Wajo, baik administrasi penduduk, perizinan,

“Program Masjid cantik yang memiliki standar layak yang secara bertahap telah dimulai, terdapat 671 masjid di Wajo yang akan dibina terutama manajemen Masjidnya untuk dimakmurkan, melalui TPA dan MDA. Saat ini telah diikutkan sebanyak 12 orang anak untuk belajar di Bekasi dalam program TOT At Taisir yang nantinya akan mengajar guru guru di Desa dan Kelurahan,”beber Bupati Amran Mahmud.

Selain itu kata Amran, wisata religi yang ada di Wajo akan dibenahi sehingga bisa menjadi Icon pariwisata baru, yang letaknya berada di seberang Sungai Paduppa, berupa masjid  yang akan menjadi pusat perhatian wisata luar dan lokal, ini dilakukan guna mengembangkan destinasi wisata yang telah ada guna mengerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.

Khusus untuk di wilayah Majauleng, sebut mantan Wakil Bupati Wajo ini, ruas Macanang tahun ini akan dibeton dan yang menuju Gancenge di desa Tajo ditarget sampai tahun depan, begitu pula di Tosora yang akan dibangun Masjid tua.

Turut hadir dalam safari ini, Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo, Camat Majauleng, tim safari Ramadhan Kabupaten Wajo, Kades dan Lurah se Kecamatan Majauleng, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik.

editor : yahya

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close