Ragam

RWB Peduli, Korban Kebakaran di Belawa Terima Bantuan

WajoTerkini.com, Belawa – Rumpun Wija Belawa (RWB) melakukan aksi sosial, Kamis (7/7/2020) yakni dengan menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kab. Wajo, Kamis (9/7/2020) lalu. Kebakaran yang bermula dari rumah Hj. Nina dan kemudian melalap pula pada 2 rumah lain di sampingnya diduga akibat korsleting listrik.

Bantuan tersebut disalurkan kepada I Timang dan I Luddu, pemilik rumah yang bersebelahan dengan rumah Hj. Nina. Andi Widyastuti, Ketua RWB menuturkan bahwa dipilihnya korban tersebut sebagai penerima bantuan bukan tanpa pertimbangan.

“Mereka menjadi prioritas distribusi lantaran I Timang tidak memiliki anak dan hanya hidup berdua dengan I Luddu yang merupakan seorang tunanetra. Sedangkan Hj. Nina adalah seorang yang dinilai mampu dan masih memiliki sejumlah harta,” ungkap A. Widyatuti.

Bahkan, menurut A. Widyastuti, Hj. Nina sendiri yang menyarankan agar bantuan tersebut diserahkan kepada I Timang yang merupakan tantenya sendiri.

“Terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan kepada RWB untuk menyalurkan bantuan berupa beras, mi instan, telur, dan pakaian layak pakai tersebut,” ucap Ketua RWB. (ARS-J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close