Berita Terkini

GSP Ikuti Pagelaran Pencak Silat Kodim 1406 Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Kodim 1406 Wajo bekerjasama dengan Pengkab IPSI Kab. Wajo mengadakan pagelaran pencak silat dalam rangka komsos kreatif Kodim 1406 Wajo, Minggu (12/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh masing-masing Kodim yang akan berlanjut ke tingkat Korem hingga pusat. Maka sesuai arahan dari pusat untuk tahun ini kegiatannya adalah pencak silat.

Khusus untuk wilayah Kodim 1406, IPSI Wajo menghadirkan 7 penampil dari 7 perguruan yang ada di Kab. Wajo diantaranya: KPS Nusantara, Persinas Asad, Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Pendawa As’adiyah Sayap Putih, serta Garuda Sayap Putih (GSP).

Menurut Ketua Dewan Pelatih GSP, Andi Risal, kali ini ia turun bersama 8 orang personil lainnya yakni: Syahrul Gunawan, Randinal, Baso Reski, Muhajir, Andi Kartina, Febriana, Mildayanti dan Camelia Ratnasari.

Selanjutnya ia menjelaskan, dalam pagelaran ini setiap perguruan menerima piagam penghargaan yang secara langsung diserahkan kepada masing-masing ketua perguruan dan akan disusulkan juga untuk para penampil nantinya. Selain itu, akan dipilih nantinya yang terbaik untuk mewakili Kodim 1406 Wajo di tingkat Korem 141 di Bone pekan depan.

Terakhir, Andi Risal berharap kegiatan seperti ini akan rutin diadakan dalam rangka memasyarakatkan pencak silat.

“Masalah pemenang, kita tunggu ajalah kabar selanjutnya dari Kodim mengabarkan siapa yang akan dipilih dari 7 penampil tadi untuk mewakili ke Korem 141 di Bone yang utama adalah kita turut mensukseskan kegiatan ini sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa pencak silat itu besar,” tutupnya. (ADH-DKA)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close