Berita TerkiniPemerintahanRagam

Resmikan Masjid Ar-Rauf, Ini Kata Bupati Wajo

WajoTerkini.Com, Tanasitolo – Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Masjid Ar-Rauf di Jln. Andi Unru No. 1 Desa Pakkana, Kecamatan Tanasitolo, Jumat (10/1/2020).

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan ini akan menjadi tempat amal jariyah keluarga pendiri Masjid, dan ini menjadi spirit dan kebanggaan Kabupaten Wajo.

“Masjid yang memenuhi standar fisik yang sudah mendukung program Masjid Cantik dari salah satu dari 25 program kerja, ini sudah berjalan hampir setahun,” kata Amran Mahmud.

Bupati Wajo menambahkan pula, ada tiga yang hal utama yang menjadi kriteria dari program masjid cantik antara lain: pertama, ada Taman baca Alquran di Masjid, dan saat ini ada 672 Masjid, yang kedua diharapkan ada Madrasah Diniyyah Awaliah yang tujuannya menambah kompetensi SDM, serta yang ketiga ada program Tahfizd Alquran, dan ini sudah dikerjasamakan dengan ustdaz Adi Hidayat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat berfoto bersama di acara peresmian Masjid Ar-Rauf.

Pada kesempatan ini, pendiri Masjid Ar-Rauf yakni Rauf Kamil mengatakan bahwa masjid ini adalah impian ayahandanya yang telah wafat dan ia berharap masjid ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Mudah mudahan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya khususnya dalam beribadah, saya berharap Masjid ini menjadi tempat ibadah kita semua,” harap Rauf Kamil.

Diketahui juga kalau Bupati Wajo akan membangun rumah Tahfizd Alquran ditempat ini dan menyatakan Launching rumah Tahfizd di Masjid Ar-ra’uf pada hari ini dengan memberikan 3 paket kepada masing masing peserta Tahfiz.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Wajo H.Amran, Kapolres Wajo, Dandim 1406, Ketua Pengadilan Negeri, dan Sekcam Tanasitolo. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close