Berita Terkini

Renovasi Asrama Pelajar Bantaeng Telan Dana Rp 1,8 Miliar

Prakarsa Nurdin Abdullah

WAJO TERKINI.COM– Asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) merupakan asrama
khusus orang Bantaeng yg terletak di Jl. Mawar, Kelurahan Lapongkoda Kec. Tempe, Wajo. Asrama HPMB termasuk salah satu asrama terelit yg ada di Wajo yang  sementara direnovasi saat ini,yang insya Allah akan digunakan dalam awal tahun ini.

Menurut pengawas bangunan setempat Alim Bachri Amir.ST, bangunan ini mempunyai struktur
beton yang kuat dengan perhitungan pembesian dan kolom yang menyerupai dengan bangunan
hotel.

“Begitu yang tercantum sesuai dengan RAB yang ada dengan anggaran sebesar Rp.1,8 M lebih,”
ujar Alim Bachri. Anggaran yang sebesar Rp. 1,8 M ini, bersumber dari Pemerintah Daerah Bantaeng, yang kala itu masih dijabat oleh Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M.Agr. yang kini jadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Menurut utaran anak HPMB yang di wakili oleh ketua komisariat Asdar, sangat mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Daerah Bantaeng ini. “Mudah mudahan putra putri Bantaeng dapat lebih berprestasi di bidang keagamaan dan bidang lainnya,” ujar Asdar.

Senada dengan itu, Kahar Siraj,S.Pd.I (Ketua HPMB As’adiyah Sengkang Periode 2012- 2013) menyampaikan rasa terima kasih dengan harapan semoga asrama ini betul betul dimanfaatkan dengan baik. “Demi suksesnya studi dan terwujudnya insan yang akademis. Kami juga berharap supaya para alumni HPMB As’adiyah Sengkang diberi kesempatan untuk kembali untuk mengabdi di Bantaeng,” pungkas Kahar Siraj.(SAHRUL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close