Berita TerkiniPemerintahan

Rakornas Indonesia Maju, Amran Mahmud: Mengawal Pembangunan ke Depan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 13 November 2019 dihadiri oleh Bupati Wajo Amran Mahmud.

Ketika dikonfirmasi via WA, Amran Mahmud mengatakan sangat bersyukur dengan adanya Rakornas yang mempertemukan semua pimpinan pengambil kebijakan.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan merubah mindset serta berkomitmen bersama untuk melakukan reformasi yang nyata untuk mengawal pembangunan ke depan,” kata Amran Mahmud.

Senada dengan pernyataan Amran, Tito Karnavian mengatakan bahwa akan dilakukan sinkronisasi visi misi dan rencana pembangunan lima tahun ke depan dari pusat dengan daerah.

“Intinya adalah arahan dari Bapak Presiden, sejumlah menteri, menko, KPK, DPK, penegak hukum, Panglima TNI dan Kapolri,” kata Tito.

Dalam acara ini Presiden RI Joko Widodo juga menegaskan, kebijakan-kebijakan serta inovasi yang dilakukan para pemangku kepentingan untuk kemajuan dan mendukung agenda strategis bangsa harus didukung dan tidak dicari-cari kesalahannya apabila memang tidak ada niatan melanggar hukum.

“Jangan pernah juga menggigit pejabat atau pelaku-pelaku bisnis yang sedang berinovasi untuk kemajuan negara ini. Tugas saudara-saudara adalah menggigit siapapun yang memiliki niat buruk untuk mengganggu agenda-agenda besar strategis bangsa kita,” tegasnya.

Acara ini dihadiri hampir 3000 orang, mulai dari Kepala Daerah, Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua DPRD tingkat I dan II, Pangdam, Dandim, Danrem, Kajati, Kajari, Kapolda dan Kapolres. (*)

Editor: Andi Fatimah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close