Berita TerkiniRagam

Putra dan Putri Wajo Harumkan Nama Indonesia di Kancah Tari Internasional

WajoTerkini.Com, Sengkang – Putra dan putri asal Kabupaten Wajo yakni Rudiansyah kelahiran Sengkang, 29 Agustus 1994 dan Andi Nurqalbi Annisa yang juga kelahiran Sengkang, 27 Juni tahun 2000 berhasil meraih juara dua dunia dalam acara II International Dance and Vocal Contest “All Colours of Art” 1-4 November 2019 di San Marino, Italy.

Kontingen Indonesia yang terdiri dari satu grup UKM Seni Tari dari Universitas Hasanuddin Makassar ini menampilkan Tari Toraja Mangkassara, merupakan tari yang menggambarkan dua suku besar di Sulawesi Selatan.

Adapun koreografer yakni Matt Azmar Ali, serta Andi Musawir Kamil sebagai penata musik. Grup ini pun berproses lebih dari enam bulan mulai dari tahap seleksi, latihan, penggalangan dana hingga keberangkatan dan membawa nama harum Indonesia dan khususnya Kabupaten Wajo di kancah internasional.

Grup yang beranggotakan 21 orang ini didampingi oleh pembina  Laode Asrul, Eddyman Waliman Ferial, Nurwahidah Amin Thalib, beserta Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulsel, Andi Oci Suharyanti.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh 34 peserta dari berbagai negara di dunia seperti Bulgaria, Latvia, Greece, France, Ukraine, Romania, Russia, Croatia, dan lain sebagainya. (Wajoup)

Editor: Andi Fatimah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close