Berita Terkini

PPKM di Sulsel Turun ke Level 2, Polda Sulsel: Jangan Abai Pada Prokes

 

WajoTerkini. Com, Makassar – Pemerintah pusat resmi mengumumkan PPKM di seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan turun level menjadi level 2. Meski begitu aparat kepolisian meminta masyarakat tidak melakukan evoria berlebihan atau malah abai pada penerapan prokes.

Demikian Kabid humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan menegaskan kepada awak media di Makassar pagi tadi Senin 18 Oktober 2021.

Dikatakan Polda Sulsel dan seluruh jajarannya tetap akan melaksanakan sosialisasi dan mengingatkan kepada masyarakat walau status PPKM di Sulsel sudah turun namun upaya mencegah peningkatan level tersebut terus dijaga, Bahkan ia berharap keadaan ini turun pada level lebih rendah lagi.

Di sisi lain kerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten/ Kota juga terus dilaksanakan demikian juga patroli harus dilakukan agar tidak terjadi kerukunan di malam hari.

Penerapan PPKM level 2 di kota Makassar beserta 17 Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Selatan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 44 tahun 2021 yang di tandatangani 20 September 2021.

Berdasarkan data satuan tugas Covid 19 angka kesembuhan di Sulawesi Selatan saat ini berada dikisaran 96, 63% lebih tinggi dibanding dengan nasional sebesar 96%. Sementara angka kematian di Sulawesi Selatan terus menurun yakni di angka 2,04% lebih rendah dibandingkan nasional 3,4%.(MY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close