Berita Terkini

Pj Sekdakot Tanjungbalai Terima Kunker Anggota DPRD Dapil V Provsu

 

WajoTerkini.com, Tanjungbalai (Sumut)- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkot Tanjungbalai. Dan diterima Pj Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung. Bertempat di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (22/6/2022).

Kunker bertujuan untuk melakukan koordinasi dan mencari informasi terkait pembangunan dan hal hal lainnya. Yang diperlukan dalam mendukung program Pemkot Tanjungbalai agar tepat sasaran.

Demikian disampaikan Ketua Tim Anggota DPRD Provsu Ahmad Hadian, saat memulai pembicaraannya dihadapan Pj Sekdakot Tanjungbalai beserta Pimpinan OPD Kota Tanjungbalai.

Ahmad Hadian menginginkan, satu rupiah yang diberikan Pemerintah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Tanjungbalai.

Koordinasi dan komunikasi harus tetap terus kita jalin, karena sangat penting dalam membangun Tanjungbalai ini menjadi lebih baik kedepan.

“Saya berharap koordinasi dan komunikasi yang baik antara Pemkot Tanjungbalai dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara akan lebih baik lagi kedepan, apa saja kepentingan dan usulan untuk kota Tanjungbalai selagi kepentingan itu untuk masyarakat kita akan perjuangkan bersama,” ucapnya

Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Ketua Tim Kunker DPRD Provsu Dapil V beserta rombongan terhadap Kota Tanjungbalai, terutama Mahyaruddin Salim yang merupakan putra daerah dan mewakili Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Nurmalini menjelaskan penggunaan dana bagi hasil yang diterima Kota Tanjungbalai sebesar Rp 25.500.000,- yang mana peruntukannya untuk bidang Pendidikan Rp 1.765.478,491 selanjutnya bidang PUPR sebesar Rp 15 Milyar, bidang perumahan dan kawasan pemukiman Rp 5.631.979.892, bidang LH sebesar Rp 313.184.388 dan terakhir untuk bidang Pemerintahan dan perencanaan sebesar Rp 2.789.357.259. Kami berharap kepada DPRD Provinsi Sumatera Utara khususnya Dapil V dalam pembahasan P APBD provinsi Sumatera Utara tahun 2022 nantinya, semoga bisa membantu Kota Tanjungbalai, sebutnya

Diakhir sambutannya, Pj Sekdakot Tanjungbalai berharap Anggota DPRD Provsu dan OPD Provsu yang hadir dapat bekerja sama dan sama sama bekerja demi mewujudkan visi misi Pemkot Tanjungbalai Berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis “BERSIH”

Sementara itu, Anggota DPRD Provsu Mahyaruddin Salim yang juga putra daerah Kota Tanjungbalai mengungkapkan harapannya kiranya Pemkot Tanjungbalai lebih intensif lagi membangun kordinasi dan komunikasi dengan kami anggota DPRD Sumut. Karena selama ini yang saya rasa kordinasi itu masih perlu lagi ditingkatkan lagi, saya sendiri sebagai putra daerah siap mendukung dan membantu bagaimana Kota Tanjungbalai lebih mendapat perhatian lagi dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara

Lebih lanjut Mahyaruddin Salim mengungkapkan, banyak sebenarnya bantuan yang semestinya didapat Pemkot Tanjungbalai. Contohnya, di bidang kesehatan dari Dinas Kesehatan Provsu. Dalam penanganan bantuan kesehatan baik itu untuk kesehatan anak, ibu hamil maupun penanganan Stunting. Saat ini dilihat dari bantuan yang diterima masih jauh dari Kab Asahan dan Batubara. Untuk itu saya berharap, hubungan kordinasi dan komunikasi dengan Pemkot Tanjungbalai akan lebih baik dan ditingkatkan di tahun 2023, jelasnya.

Akhir pertemuan, Pj Sekdakot Nurmalini Marpaung menyerahkan cenderamata kepada Ketua Tim Anggota DPRD Provsu Ahmad Hadian sekaligus foto bersama.(Rio)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close