Advedtorial

Pj Bupati Buteng Harap Turnamen Matana Sorumba Cup 2022 Ciptakan Para Pemain Tangguh

Wajoterkini.com, BUTON TENGAH – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusuf berharap agar Turnamen Sepak Bola Matana Sorumba Cup 2022 bisa menciptakan para pemain tangguh (sukar dikalahkan), yang bisa bersaing di event tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Hal itu disampaikan Muhammad Yusuf saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Matana Sorumba Cup 2022, yang diselenggarakan di Lapangan Lembah Hijau, Kecamatan Mawasangka, Minggu sore (21/8/2022).

Sebelum memulai sambutannya, Pj. Bupati Buteng ini juga menyatakan dukungan atas pelaksanaan turnamen Matana Sorumba Cup 2022, dengan menyumbang uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000,00 (Dua puluh juta rupiah).

“Pertama-tama saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia, khususnya Ketua KONI Buteng, yang telah memfasilitasi kegiatan Turnamen Sepak Bola Matana Sorumba Cup 2022,” ucapnya.

Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusuf, didampingi oleh Ketua DPRD Bobi Ertanto, Ketua KONI La Andi dan Camat Mawasangka Syahiruddin.

Pj. Bupati Buteng ini juga mengakui, di masa-masa sebelumnya telah banyak kader atau bibit-bibit pemain sepak bola Provinsi Sulawesi Tenggara yang berasal dari Kabupaten Buton Tengah.

Ia juga menginginkan, para pemain pada Turnamen Matana Sorumba Cup 2022, dapat menjadi peserta serta menjuarai pertandingan di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Tentunya event olahraga seperti ini yang sarat akan nilai dan makna, agar bisa menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi, sekaligus memberikan wadah kepada generasi muda, untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki,” ungkap Muhammad Yusuf.

“Untuk itu saya harap, kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan, dan selaku pemerintah daerah, saya akan memperhatikan serta membina generasi muda berbakat, khususnya di Kabupaten Buton Tengah,” sambungnya.

Sesaat sebelum Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusuf menendang bola, sebagai pertanda pembukaan Turnamen Sepak Bola Matana Sorumba Cup 2022.

Ia juga menuturkan akan berupaya untuk meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), agar Kabupaten Buteng bisa menjadi tuan rumah di event Porprov kedepannya.

Pria yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra ini berharap, agar masyarakat Buton Tengah selalu mendukung program kerja pemerintah daerah, salah satunya mensuport olahraga sepak bola Buton Tengah untuk berlaga di ajang Porprov.

“Maka dari itu saya hadir sebagai Pj. Bupati Buton Tengah agar membawa rahmat untuk kita semua,” kata Muhammad Yusuf.

Daftar nama tim kesebelasan yang menjadi peserta Turnamen Matana Sorumba Cup 2022, (Foto: Ist).

Pj. Bupati Buteng juga sempat menyebutkan, tidak lama lagi ia akan menghadirkan Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia di Kabupaten Buton Tengah.

“Pak Menteri nanti akan melakukan kunjungan di Kecamatan Mawasangka Tengah, di mana di situ nanti kita akan adakan acara pameran, koperasi dan UMKM,” ulasnya.

Dikatakannya pula, Menteri Koperasi dan UMKM juga bakal mengunjungi tempat-tempat pelaku usaha mikro dan menengah, seperti nelayan penghasil ikan teri di Waburense (Desa Terapung).

“Kita perlu bangga bahwa Bapak Menteri langsung datang di Mawasangka. Ini suatu berkah bagi kita, yang nantinya bisa menumbuhkembangkan para pelaku koperasi dan UMKM yang ada di Buton Tengah,” pungkasnya.

Acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Matana Sorumba Cup 2022 tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, Wakil Ketua II DPRD Buteng Suharman, para pimpinan OPD lingkup Pemda Buteng, Camat Mawasangka Syahiruddin, Kapolsek Mawasangka Iptu Rachmat, Plh Danramil 1413-04/Mawasangka Pelda Kahar, Ketua KONI Buteng La Andi, Ketua KNPI Firman Kasim, serta tamu undangan lainnya.

Tim Kesebelasan Persiter Terapung (kiri), Kelompok Panitia Kegiatan (tengah), dan Kesebelasan PS Lanto (kanan), sesaat sebelum bertanding.

Dalam turnamen tersebut, peraih juara 1 akan mendapat hadiah sebesar Rp. 15.000.000,00 (Lima belas juta rupiah, juara 2 sebesar Rp. 10.000.000,00 (Sepuluh juta rupiah), juara 3 senilai Rp. 6.000.000,00 (Enam juta rupiah), sedangkan juara harapan 1 akan mendapatkan Rp. 3.000.000,00 (Tiga juta rupiah).

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan perdana, antara PS Lanto vs Persiter Terapung yang imbang dengan skor akhir 0 – 0. (Anto Buteng)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button