Berita Utama

Buka Lomba Mancing di Rangkaian Festival Danau Tempe, Wabup Wajo Tekankan ini

WAJOTERKINI.COM, WAJO – Wakil Bupati, Amran mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk menyemarakkan Festival Danau Tempe (FDT) tahun 2022 ini. Menurutnya, kegiatan tahunan ini bisa sekaligus menjadi ajang hiburan bagi masyarakat maupun promosi destinasi wisata, khususnya Danau Tempe sendiri.

“Apalagi saya lihat, ada berbagai lomba yang disiapkan oleh panitia. Salah satunya adalah lomba mancing hari ini,” ucap Amran saat membuka Lomba Mancing yang digelar di pinggir Sungai Walannae atau Sungai Padduppa, Kecamatan Tempe, Senin (22/8/2022).

Lomba mancing ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Danau Tempe (FDT) tahun 2022 yang puncak acaranya digelar Selasa (23/8/2022) besok. Selain lomba mancing, ada beberapa lomba lainnya yang akan digelar besok, seperti lomba perahu hias, lomba perahu dayung perempuan, lomba perahu mesin dan lomba perahu dayung di TPI 45. Juga ada beberapa rangkaian acara di Kawasan RTH Callaccu hingga malam harinya.

Pada kesempatan tersebut, Amran juga berpesan agar seluruh peserta bisa menjaga kebersihan dan bertanggungjawab atas kebersihan lokasi mancing masing-masing, baik pada saat melaksanakan lomba atau kegiatan, terlebih saat selesai lomba.

Amran pun menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Wajo serta semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya juga ucapkan selamat berlomba kepada kepada seluruh peserta. Tetap junjung tinggi sportifitas, utamakan keselamatan dan jadikan lomba ini sebagai ajang penyaluran hobi dan bersuka ria,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dahniar Gaffar menyampaikan bahwa untuk Lomba Mancing yang diikuti sekitar 100 orang peserta ini, khusus mempertandingkan untuk hasil pancingan ikan patin saja.

“Jadi nanti sampai pukul 16.00 Wita, kita persilahkan kepada para peserta untuk memancing. Kita akan memilih ikan patin yang memiliki timbangan paling berat menjadi juara. Untuk juara, kita menyiapkan uang pembinaan bagi Juara I, II dan III serta Juara Harapan I, II dan III,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, jajaran Dinas Porapar Kabupaten Wajo, Pemerintah Kecamatan Tempe bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tempe dan Lurah se-Kecamatan Tempe, para peserta dan undangan lainnya.

Usai seremoni pembukaan, Amran tetap tinggal selama beberapa waktu untuk melihat siapa yang tercepat dalam mendapatkan hasil pancingan. Ia juga berkeliling mendatangi tempat para pemancing. Terpantau, tidak berapa lama setelah dibuka secara resmi, salah seorang peserta sudah “strike” dan mendapatkan hasil pancingan, disusul oleh beberapa peserta lainnya. (JG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button