Berita TerkiniPemerintahan

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak Terbanyak

WajoTerkini.Com, Sengkang – Bertempat di Hotel Max One Makassar, Pemerintah Kabupaten Wajo meraih penghargaan atas kepemilikan akta kelahiran anak terbanyak ke-5 dari 24 Kabupaten/Kota pada Kamis (14/11).

Penyerahan penghargaan yang merupakan rangkaian dari Rapat Koordinasi Rekam Cetak KTP EL untuk mendukung sukses PILKADA tahun 2020 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo, Amran.

Ada lima Kabupaten/Kota yang mendapatkan kepemilikan akta kelahiran anak terbanyak, di antarannya: urutan ke-5 adalah Kabupaten Wajo (93,09%), keempat adalah Kota Makassar (94.27%), ketiga diraih oleh Kabupaten Soppeng (99,31%), kedua ialah Kabupaten sinjai (99,44%) dan peringkat pertama Kota Pare pare (99,63%).

Kelima Kabupaten/Kota tersebut sudah melebihi target nasional 85% sesuai target RPJM yang disebutkan di atas.

Wakil Bupati Wajo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Capil Provinsi yang telah membina selama ini.

“Ini tak berhenti sampai disini, kita berusaha melakukan peningkatan pelayanan dengan inovasi yang terbaik kepada masyarakat dalam bidang pencatatan sipil dan kependudukan, sehingga bisa mencapai predikat terbaik dalam pelayanan,” jelas Wakil Bupati Wajo.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Disdukcapil Kabupaten Wajo Dahniar Gaffar yang ditemui setelah acara kepada tim Humas Pemkab Wajo mengatakan penghargaan ini diperoleh berkat partisipasi perangkat daerah dan seluruh masyarakat Wajo yang mendukung program ini.

Terakhir, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan, selamat bagi lima Kabupaten/Kota yang telah menerima Piagam penghargaan hari ini, semoga menjadi contoh kepada Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Editor: Andi Fatimah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close