Advedtorial

Muhammad Yusuf Resmi Pimpin MD KAHMI Buteng Periode 2022-2027

WAJOTERKINI.COM, BUTON TENGAH РMuhammad Yusuf, SE., M.Si telah ditetapkan secara resmi sebagai Ketua Umum (Ketum) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), periode 2022-2027.

Penetapan Ketum MD KAHMI tersebut diselenggarakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) II yang dipimpin oleh Presidium demisioner periode sebelumnya Adam, S.Ag dan Tasman, SE, di Hotel Findi, Kecamatan Lakudo, Minggu (28/8/2022).

Musda kali ini, mengusung tema ‘Mempertegas Nilai Dasar Perjuangan, Mewujudkan Kepemimpinan Umat yang Positif untuk Kemajuan Buton Tengah dan KAHMI’.

Selain penetapan Ketum MD KAHMI, pada kegiatan Musda tersebut juga resmi menetapkan Saadia, S.Ag sebagai Ketua Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kabupaten Buton Tengah periode 2022-2027.

Saat membuka Musda II, Muhammad Yusuf mengapresiasi kerja keras seluruh panitia dalam mempersiapkan seluruh rangkaian acara.

Pj. Bupati Buteng ini berharap, Musda II mampu menjadi forum penampung gagasan dan ide-ide cerdas, maupun sebagai bahan pertimbangan untuk merumuskan berbagai kebijakan strategis, dalam tata kelola organisasi yang lebih efektif, guna membawa kemajuan bagi perkembangan generasi muda Buton Tengah.

Ia juga memaparkan, KAHMI merupakan organisasi yang memiliki peran penting, dalam mendorong kemajuan bangsa, khususnya Kabupaten Buton Tengah, untuk menjadi daerah maju dan sejahtera.

“KAHMI juga sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, yang menjadi wadah berhimpunnya generasi muda Islam yang memiliki komitmen, dalam pembangunan karakter bangsa dan penguatan peran aktif pemuda terhadap suksesnya pembangunan bangsa,” paparnya.

Kepala BPBD Sultra ini juga mengatakan, Musda berfungsi sebagai sarana proses evaluasi pelaksanaan program kerja.

Selain itu, Musda juga sebagai tempat perumusan langkah-langkah penyempurnaan, guna mengimbangi perkembangan dan kemajuan zaman yang semakin pesat.

“Lewat momentum ini, KAHMI diharapkan dapat meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan lingkungan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah,” kata Muhammad Yusuf.

“Saya sangat menyambut baik pelaksanaan Musda II KAHMI Kabupaten Buton Tengah. Semoga KAHMI Kabupaten Buton Tengah selalu menunjukan eksistensinya sebagai organisasi alumni HMI yang turut berperan aktif dalam kegiatan pembangunan,” tambahnya. (Anto Buteng)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button