Berita TerkiniRagam

Menjelang Porsema Perdana Uniprima, Ini Kata Panitianya

WajoTerkini.Com, Sengkang – Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) akan mengadakan acara Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa (Porsema) perdana di Stadion A. Ninnong Sengkang, pada tanggal 21-26 Januari 2020.

Acara yang digadang untuk menjalin silaturahmi ini mengangkat tema “Menuju Generasi Milenial yang Sportif, Kreatif, dan Berkarakter”.

“Porsema ini pertama kali diadakan dengan tujuan utama untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan kreativitas serta sportivitas mahasiswa,” ujar Ketua Panitia Porsema, Muhammad Amaliah S.

Senada dengan hal tersebut, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (BEM-FIA) Uniprima, Priangga Adipati Patriawan yang juga sebagai panitia menuturkan bahwa tujuan Porsema ini untuk menciptakan dan mengembangkan potensi mahasiswa agar era revolusi industri four point zero yang sarat dengan persaingan super ketat tidak menjadi hal yang mengkhawatirkan akan tetapi menjadi sumber inspirasi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Dirinya juga mengatakan bahwa kendala persiapan acara ini ialah waktu persiapan yang mepet karena adanya perubahan rencana.

“Prsiapan diulang dari awal karena adanya perubahan rencana yang mencakup keterlibatan seluruh fakultas, yang terdiri dari Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fak. Pertanian, serta Fak. Keperawatan dan Kebidanan,” katanya.

Priangga menambahkan pula bahwa kendala lain acara ini adalah minimnya anggaran dana dari kampus sehingga ia berharap para panitia bisa lebih kreatif lagi mencari dana.

“Panitia harus memutar otak untuk lebih kreatif lagi mencari dana,” imbuhnya.

Diketahui item acara untuk Porsema ini terbagi atas dua, yaitu bidang olahraga yang terdiri dari: futsal, basket, tarik tambang, tenis meja, tarompa, lari seratus meter, volli, bulu tangkis, dll. Sedangkan untuk bidang seni terdiri atas: akustik, tari, menggambar, puisi, tilawah, dll.

Adapun sponsor pada acara Porsema ini ialah: Gudang Garam, Surya Nation, Garden Coffee (Garcof), dan Himpunan Pengusahah Online (Hipo). (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close