Berita TerkiniLegislatifPemerintahanRagam

Maksimalkan Pelayanan Oto Dottoro, Wabup Studi Banding ke Manado

WajoTerkini.Com, Manado – Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran bersama Tim Oto Dottoro melakukan studi banding ke Manado pada layanan Call Center Manado Siaga 112, Jumat (20/12).

Wabup Wajo bersama tim disambut langsung oleh Wakil Walikota Manado Mor. Dominus Bastian di kantor Walikota Manado.

Studi Banding ini dilakukan guna melihat Call Center Manado Siaga 112 yang merupakan Inovasi layanan publik yang meraih penghargaan internasional.

Inovasi layanan ini diinisiasi pada akhir 2016, program yang menjadi salah satu aplikasi pada Cerdas Command Center (C3) Manado itu sudah pernah meraih Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018 oleh Contact Center World, di Praha, Republik Ceko.

Penghargaan itu kembali diraih oleh Pemkot Manado pada acara yang sama. Tak tanggung-tanggung, 2 penghargaan internasional berhasil diraih pada acara Top Perfomance Contact Center World Asia Pasific yang dilaksanakan di Hotel JW Marriot Phuket, Thailand.

Call Center Manado Siaga 112 berhasil mempertahankan Ranking 1 Gold Medal pada kategori Best Emergency Call Center dan meraih ranking 3 Bronze Medal untuk Best Public Service

Amran mengungkapkan bahws atas dasar inilah bersama tim berkunjung ke kota Manado guna mewujudkan misi Wajo Sehat, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Wajo kedepannya.

“Kita melihat aplikasi Call Center Manado Siaga 112, sehingga masyarakat dapat melaporkan segala kondisi kedaruratan yang dialami untuk kemudian mendapat bantuan yang tepat dan layanannyai dibuka 24 jam,” ungkapnya.

Dalam rombongan Pemkab Wajo, hadir Wabup Wajo, Ketua DPRD Kab. Wajo, Wakil ketua I DPRD, Plt. Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kesehatan beserta staf.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close