RagamReportase

Lomba Dayung Perahu  sebagai  Syukuran Nelayan Danau Tempe

WAJOTERKINI.COM — Sebagai bentuk rasa syukur bagi Nelayan yang berada di pesisir Danau Tempe Kabupaten Wajo, melalui Lembaga sosial kemasyarakatan Macua Tappareng yang diketahui Diran, Ahad  21 Oktober 2018 menggelar Lomba Dayung Perahu.

Lomba Dayung Perahu ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Wajo H. A. Burhanuddin Unru, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo, Ketua Panitia H. Nurung serta sejumlah tokoh masyarakat Wajo.

Bahtiar Lurah Laelo Kecamatan Tempe menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba dayung perahu ini merupakan murni gagasan murni dari masyarakat, dimana Kelurahan laelo hanya menjadi  mediasi untuk mempertemukan masyarakat langsung dengan Bupati Wajo.

Menurut Bahtiar, suksesnya acara syukuran tersebut juga tak lepas dari partisipasi H. Rafi Padu (pemilik Wakop dan Cafe 99) bersama beberapa tokoh masyarakat Wajo sehingga terkumpul kadiah hadiah berupa 1 unit sepeda motor, 3 unit mesin perahu dan sejumlah hadiah lainnya.

Salah seorang warga H. Abu Bakar kepada WajoTerkini.Com menuturkan; jika dalam perlombaan dayung perahu tersebut, sedikitnya diikuti 20 peserta yang terbagi 3 kelas perlombaan, yakni ; kelas 1 terdiri dari 11 orang dalam satu perahu, kelas 2 terdiri 9 orang dalam satu perahu dan kelas 3 terdiri dari 7 orang satu perahu.
(adv-humas pemkab wajo)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close