WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahanRagam

Langganan Banjir, SDN 212 Wiringpalennae Harap Ada Bangunan Bertingkat

WajoTerkini.Com, Tempe—Tingginya curah hujan akhir-akhir ini di Kabupaten Wajo mengakibatkan dampak banjir di beberapa lokasi di Kabupaten Wajo.

Akibat banjir tersebut, salah satu lembaga pendidikan SDN 212 Wiringpalennae lebih tepatnya Jl. Belibis Surae kembali tergenang banjir per (09/06).

“Air mulai masuk sekitar pukul 08.00 pagi tidak cukup sejam pekarangan Sekolah sapu bersih dengan air,”ungkap Sulaiman penjaga Sekolah

Lebih Lanjut beliau menyampaikan bahwa SDN 212 Wiringpalennae sudah jadi langganan banjir tiap tahunnya dan mengakibatkan beberapa alat peraga Sekolah rusak diterjan banjir.

“Sekolah ini sudah jadi langganan banjir, makanya permintaan Sekolah kepada pemerintah agar dibangunkan satu gedung bertingkat akan tetapi itu belum terpenuhi, tapi banjir sudah melanda kembali,” ucapnya.

Ditambahkan harapan rekan-rekan guru melihat keadaan seperti ini, agar pemerintah setempat bisa tergugah untuk memikirkan bersama supaya ada semacam tempat bertingkat.

“Kami sangat mengharapkan banjir kali ini dapat menjadi berkah tuk Sekolah Kami, Artinya pemerintah setempat setelah melihat keadaan Sekolah kami bisa tergugah untuk memikirkan bersama apa yang mesti dilakukan khususnya di Sekolah kami, kiranya banjir selanjutnya sudah ada ruang atau gedung bertingkat yang bisa kami gunakan untuk menyimpan semua buku buku dan perangkat perangkat pembelajaran lainnya,”harapnya

Sekedar diketahui kondisi SDN 212 per (09/06), tiap ruang kelas, kantor, perpustakaan, alat peraga, buku pelajaran, dan perangkat perangkat lainnya tergenang air.

Laporan; Erni

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close