Berita Terkini

KT Amanah Bersama Lurah Anabanua Pasang Binner Larangan Buang Sampah

Wajo Terkini.Com. Maniangpajo -Pengurus Karang Amanah Kecamatan Maniangpajo patut diacungi jempol. Pasalx selain ikut berpartisipasi dalam melawan Virus Corona (Covid-19) menyemprot disinfektan di Desa dan Kelurahan di Kecamatan maniangpajo, juga berperan aktif menanggulangi sampah di kelurahan Anabanua.

Itu terlihat  saat Pengurus Karang taruna Amanah bersama Lurah Anabanua memasang puluhan Binner dibeberapa tempat tentang larangan membuang sampah disembarang tempat sesuai Perda nomor 1 tahun 2013.

Pengurus Karang taruna Amana melalui Behadaharanya, Muh. Saleh mengatakan “Sesuai Surat keputusan Lurah Anabanua Nomor 410.6/37/III/ANB tentang pembentukan Forum pengelolaan sampah berbasis Masyarakat dimana dalam SK itu Karang Taruna Amanah dipercaya sebagai Pengelola sampah di Kelurahan Anabanua”.

“Dengan dipercayanya Karang Taruna Amanah sebagai Pengelolah Sampah di Kelurahan Anabanua apalagi sudah ada mobil sampah dari Pemkab Wajo maka tidak ada lagi alasan baik dari Pengelola sampah maupun dari Masyarakat, tidak menanggulangi sampah”, tegasnya

“Maka dari itu Pengurus Karang Taruna Amanah mengesampingkan semua kepentingan lain maupun gensi demi tertanggulanginya sampah di Kelurahan Anabanua dan terwujudnya nawacita Wajo yakni Mapaccing”, urai Saleh.

Terkai dengan Pemasangan Binner lanjut Saleh “ Tujuannya adalah mengajak Masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat dan itu sudah diatur dalam Perda Nomor 1 tahun 2013 pasal 19 dan Sangsinya jelas disebutkan pada Pasal 23”.

Lurah Anabanua Andi Salmani, SE mengapresiasi dan berterima kasih pada Pengurus Karang Taruna Amanah yang bersedia menyumbang dan memasang Binner larangan membuang sampah disembarang tempat.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimah kasih yang tak terhinnga kepada Pengurus Karang Taruna Amanah karena  bersedia menyumbang dan memasang Binner larangan membuang sampah disembarang tempat sebagai mana diatur dalam Perda Nomor 1 Tahun 2013”, ungkap Andi Salmani.

(S. Menroja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button