WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagam

KKN di Tosora, Mahasiswa IAI As’diyah Siap Kembangkan Wisata Religi

WajoTerkini.Com, Sengkang –Seminar program kerja (Proker) mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) angkatan XXXII IAI As’adiyah Sengkang di Baruga Lasalewangeng Desa Tosora, Senin 17 Februari 2020.

Koordinator Desa Muh Nur Usman bersama Koordinator Kecamatan Ilham Anwar pada saat paparkan Proker mendapatkan apresiasi dari masyarakat desa Tosora dan desa Tellulimpoe karena niatkan memajukan wisata religi yang ada di desa Tosora (Masjid Tua dan Makam Syeikh Jamaluddin Al-Akbar Al-Husaini).

Dalam kegiatan seminar ini, Kepala Desa Tosora Asri Prasak Mas’ud dalam sambutannya mengatakan kedatangan mahasiswa KKN IAI As’adiyah Sengkang disambut dengan senang hati.

“Masyarakat desa Tosora dan desa Tellulimpoe agar kiranya membantu anak-anak kita dari IAI As’adiyah Sengkang dalam menjalankan prokernya dan mengembangkan wisata religi yang ada di desa Tosora dan desa Tellulimpoe,‚ÄĚkata Asri Prasak Mas’ud.

Diakhir sambutannya beliau teringat dengan tokoh pendiri As’adiyah yaitu Anre Gurutta KH. Muhammad As’ad yang mana beliau mengatakan “Anre Gurutta Sade’ sholat dan berdoa di Masjid Tua Tosora untuk keselamatan kerajaan Wajo yang ingin di bombardir oleh Nippon,”ungkapnya.

Sementara majelis ta’lim desa Tosora dan desa Tellulimpoe mengapresiasi dan siap andil dalam menyukseskan program kerja mahasiswa KKN IAI As’adiyah Sengkang.

Adapun program yang dirancang Pelatihan pengurusan jenasah, Gerakan masjid bersih, Pelatihan barazanji, Dzikir dan yasinan, Kajian keislaman, Pelestarian situs dan wisata religi, Festifal anak sholeh, Kursus bahasa inggris, Pelatihan ceramah, Pelatihan mengaji, Pelatihan kaligrafi, Pengajian/tadarrus dan Pembuatan museum.

Acara seminar ini dihadiri seluruh aparat desa Tosora dan desa Tellulimpoe beserta perkumpulan anak muda Bhakti Sosial Wija Tosora.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close