Berita TerkiniPemerintahan

Ketua Hipermawa Koperti Unhas: Jargas Harus Menyeluruh di Wajo

WajoTerkini.Com, Maniangpajo – Menanggapi kelanjutan proyek Jaringan Gas (Jargas) 2019 di Kabupaten Wajo, Ambo Dalle selaku Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Koperti Universitas Hasanuddin (Unhas) asal Maniangpajo yang diwawancarai pada Sabtu (2/11) menegaskan bahwa Jargas 2019 harus menyeluruh ke masyarakat Wajo.

“Saya pribadi sangat mendukung selama jaringan gas itu menyeluruh ke semua masyarakat Wajo, mengingat beberapa bulan lalu masyarakat mengeluh dengan langkanya gas Elpiji di Wajo,” tegasnya.

Selanjutnya, Ambo Dalle mengungkapkan bahwa perlu diadakan penelusuran mendalam mengapa hanya daerah perkotaan yang bisa menikmati Jargas tersebut sementara Kecamatan Gilireng yang merupakan sumber Jargas tidak menikmatinya.

“Lucunya, hanya daerah perkotaan yang jaraknya agak jauh dari pengeboran gas sedangkan kecamatan yang bertetangga langsung dengan daerah tersebut malah tidak ada gas di masyarakat itu,” ungkapnya pada Kru WajoTerkini.

Terakhir, mahasiswa yang akrab disapa Alle itu berpesan kepada pemerintah Kabupaten Wajo agar lebih memperhatikan dampak yang ditimbulkan program Jargas tersebut, baik secara lingkungan maupun masyarakat secara langsung.

“Tidak masalah jika ada subsidi dari pemerintah. Hanya saja kalau pipa gasnya yang di dalam tanah bocor pasti berpengaruh pada kualitas tanahnya. Makanya, sebelum pemerintah melakukan program ini wajib memperhatikan dampak yang ditimbulkan,” tutupnya. (AF)

Editor: Andi Fatimah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close