0 Shares 318 Views

Kapolsek Maniangpajo Jadi Irup, Sriardita Nastiti Pembawa Baki pada HUT-RI Ke-73

syafruddin menroja -- wajoterkini.com Aug 18, 2018
0 319

WAJO TERKINI, Com. Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  berlangsung sukses, di lapangan Sepak bola Anabanua Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo, Jumat (17/8/2018).

Kapolsek Maniangpajo, AKP Agung Sapto Hidayat menyerahkan Bendera merah putih kepada pembawa baki, Sriardita Nastiti

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolsek Maniangpajo, AKP Agung Sapto Hidayat dan Komandan Upacara Serma Kusnadi personil Koramil 1406-03 Kecamatan Maniangpajo.

Sementara yang  menjadi pembawa baki, Sriardita Nastiti siswa kelas X MIA3 SMAN 4 Wajo, puteri dari pasangan Ipda Muh. Nasir dengan Titin Sumarni, S. Sos.

AKP Agung Sapto Hidayat saat membacakan Pidato seragan Gubernur Sulsel mengatakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Tema ini terinspirasi dari kata kerja dan kata energi. Kata kerja berarti adanya pergerakan atau diartikan aktif, kemudian kata energi berarti tenaga atau daya untuk bekerja.

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 ini adalah momen yang tepat untuk mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, serta para pendiri Republik Indonesia.

Mereka yang dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan yang kolektif sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang berdaulat, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain.

Ditambahkan Agung, para pahlawan ini berjuang demi menciptakan jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Kapolsek Maniangpajo, AKP Agung Sapto Hidayat meletakkan karangan bunga di makam salahsatu pejuang di Kec. Maniangpajo.

 

Usai pelaksanaan upacara HUT RI, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Taman Bahagia Kelurahan Anabanua. Setelah itu santap bersama di tempat lomba makanan tradisional se Kecamatan maniangpajo.

S. Menroja

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category