Berita TerkiniLiputan KhususRagam

Kakek Lansia Hidup Sebatang Kara di Gubuk Tidak Layak Huni di Pitumpanua

WajoTerkini.Com, Pitumpanua –Kakek yang berstatus Duda itu tinggal Sebatang Kara semenjak istrinya meninggal dunia. Yang hanya bekerja sebagai Buruh Kebun Warga. Dia adalah Kakek Ambo Dalle Warga Dusun Ulugalung, Desa Tellesang, Kecamatan Pitumpanua.

Saat Taufik Kepala Dusun Ulugalung dan Hermawansyah Imam Desa Tellesang berkunjung ke lokasi tersebut, mendapati kondisi gubuk itu sangat memprihatinkan karena dindingnya hanya terbuat dari seng bekas dan atapnya pun demikian.

“Kami menyaksikan secara langsung kondisi gubuk tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni,” ungkap Taufik pada WajoTerkini.Com.(16/3).

“Pada siang hari Ambo Dalle hanya beristirahat dibawah gubuknya karena tidak mampu menahan panas di dalam gubuknya, Ketika malam hari dia hanya ditemani oleh cahaya rembulan malam di gubuknya karena tidak mempunyai aliran listrik yang menjangkau rumahnya,” tambah Hermawansyah

Iapun berharap kepada seluruh masyarakat Desa Tellesang para Darmawan agar bahu membahu membantu meringankan beban hidup Ambo Dalle.(Fedda)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close