Berita TerkiniPemerintahan

Efek Corona, Semua Sekolah di Wajo Bakal Diliburkan

WajoTerkini.Com, Sengkang — Antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Wajo meliburkan semua sekolah.

Hal itu diketahui berdasarkan salah-satu dari 8 hasil keputusan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) penanaganan Corvid 19 Pemkab Wajo dengan Forkopimda di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo yang dipimpin langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud. Senin, 16 Maret 2020.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keselamatan para peserta didik dan tenaga kependidikan dari penularan virus Corona.

Selain itu, dengan adanya pandemik virus corona atau Covid-19, event atau acara-acara yang melibatkan massa juga ditunda.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, semua layanan dan aktivitas yang kira-kira dikhawatirkan rawan tentu diantisipasi untuk bisa mencegah terjadinya penularan.

Adapun hasil keputusan rapat koordinasi penanganan CORVID 19.

1. Meliburkan PAUD/MDA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Perguruan Tinggi dengan melakukan aktivitas belajar di rumah masing-masing mulai tgl 17 Maret sampai dengan 2 April 2020.

2. Meniadakan atau menunda sementara waktu segala bentuk event atau kegiatan baik indoor maupun outdoor baik yg dilaksanakan pemerintah maupun swasta yang melibatkan banyak orang sampai batas waktu yang kondusif.

3. Meniadakan atau menunda sementara waktu kegiatan Car Free Day.

4. Meniadakan sementara waktu kegiatan apel dan upacara hari kesadaran nasional bagi ASN.

5. Menjaga lingkungan tetap hygienis dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

6. Menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

7. Mengurangi aktivitas di luar rumah yabg dianggap tidak penting.

8. Pelaksanaan khutbah dipersingkat sepanjang terpenuhi rukunnya dan bebearapa hal penting lainnya yang akan disampaikan secara tertulis melalui surat edaran.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close