Berita TerkiniPemerintahan

Kabar Gembira, Kasus Aktif Covid-19 Sidrap, Tinggal 1 Orang, Itupun Isolasi Mandiri

 

WajoTerkini.Com, Sidrap – Kabar Gembira, Alhamdulillah Berkat upaya dan doa, Kasus Aktif Covid-19 Sidrap tinggal 1 (satu) orang, itupun dalam kondisi Isolasi Mandiri.

Perlu diketahui, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Sidrap hingga hari ini, Ahad, 31 Oktober 2021 sebanyak 1.540 kasus, dan Sembuh sebanyak 1.439 kasus, sementara untuk yang meninggal dunia sebanyak 100 orang, hingga sekarang ini kasus aktif covid-19 Sidrap, tinggal 1 (satu) orang, itupun dalam kondisi Isolasi Mandiri.

Hal tersebut disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sidrap Dr. Ishak Kenre.M.Kes saat di konfirmasi melalui ponselnya, Ahad, 31 Oktober 2021.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan, satu orang tersebut, kini dalam kondisi Isolasi Mandiri berasal dari Kec. Watang Pulu Sidrap, dan kondisinya baik,

Dijelaskan Ishak Kenre, disinilah pentingnya disiplin dan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan, manfaat dari itu sehingga penekanan atau penyebaran virus corona tertekan atau teratasi.

Utamanya dalam penggunaan Masker, Karna pemakaian masker dapat menekan penyebaran virus sebanyak 95 persen.

Lanjut, Ishak Kenre, dengan tersisanya satu pasien covid-19, ia berharap jangan terlena dan kendor dalam penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Direktur RS Arifin Nu’mang Sidrap dr H Budi Santoso mengatakan, Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, penekanan penyebaran virus Corona dapat teratasi dengan baik, ini Karna Doa kita semua.

Lanjut Budi Santoso mengatakan, sejak sebulan lalu, pasien covid-19 Sidrap sudah tidak ada lagi yang di rawat di RS, melainkan ia hanya Isolasi Mandiri, dan itu dilakukan pemantau secara intensif, guna untuk pemulihan kesehatan dan penekanan penyebaran virus Corona.

Selain itu, kata Budi Santoso, dengan tersisanya pasien covid-19 melalui Isolasi Mandiri, sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam menggerakkan Vaksinasi dan penekanan penerapan protokol kesehatan, utamnya menjaga kerumunan dan pemakaian masker.

Budi Santoso juga berpesan untuk kita semua, untuk tidak lengah dan abai dalam disiplin protokol kesehatan, mesiin kita dalam kondisi zona Hijau atau lainnya.

Terpisah, Sekretaris FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Korwil Sidrap Mansur Nanno mengatakan Apresiasi dan patut mendapat penghargaan kepada Pemerintah Daerah, Para tenaga Medis, dan termasuk Satgas Covid-19 atas peran andil dalam penanganan kasus covid-19 Sidrap, termasuk Para Insan Pers dalam memberikan Informasi kepada publik, termasuk gerakan vaksinasi yang kini masih digelakkan.

Lanjut Mansur Nanno berharap kepada masyarakat termasuk Pemerintah Daerah, untuk tidak abai dan lengah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, meski kondisi Kab Sidrap, sudah menuju zona Hijau. (Erni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close