Berita TerkiniBerita UtamaPemerintahanRagam

Jangan Panik, 5 Tenaga Medis Di Wajo Dinyatakan Negatif

WajoTerkini.Com, Sengkang – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Wajo, Supardi menyampaikan spesimen swab milik 5 orang tenaga kesehatan RSU Siwa, telah dinyatakan negatif COVID-19 usai melewati uji diagnostik di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Kepastian hasil SWAB 1 dan SWAB 2 ini disampaikan Jubir GTPP Covid 19 Kabupaten Wajo ini melalui Press Release tanggal 26 April 2020.

Sebelumnya, sebanyak 14 orang dinyatakan positif melalui Rapid Test terhadap 124 orang yang dilakukan sejak tanggal 19 hingga 23 April 2020.

“Alhamdulillah, 5 orang tenaga medis dari RSU Siwa dinyatakan negatif melalui hasil SWAB 1 dan SWAB 2. Satu diantaranya adalah hasil SWAB dari dokter Gusneni yang sempat menjadi perbincangan ditengah masyarakat,” ujanya.

Saat ini kami masih menunggu hasil uji laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Harapan kami, dan tentunya juga menjadi harapan seluruh masyarakat Wajo semoga hasilnya negatif.

“Kami berharap masyarakat tidak panik dan bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap di rumah. Pun jika terpaksa keluar agar menggunakan masker dan jangan lupa sering-seringlah mencuci tangan dengan air mengalir, “pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close