Ragam

Jadi Khatib Iduladha di Masjid Agung Ummul Quraa, Ketua PD Muhammadiyah Wajo: Sabar Bagian Tertinggi Iman

WajoTerkini.com, Sengkang – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Wajo menggelar salat iduladha di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Jumat (31/7/2020). Pelaksnaan salat yang menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 tersebut berlangsung khidmat dan tertib dengan dihadiri oleh bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, perwakilan Forkopimda, serta segenap pimpinan OPD Kabupaten Wajo.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud memberi ucapan selamat hari raya Iduladha kepada seluruh masyarakat Wajo meskipun iduladha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah pandemi Covid-19 dan musibah banjir yang melanda kabupaten Wajo.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk selalu menjaga diri serta keluarga, menjaga kesehatan, tetap mematuhi protokol kesehatan, dan lebih meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah Swt. sehingga kita bisa lepas dari segala cobaan yang menimpa kita saat ini,” ucap Bupati Wajo.

Pelaksanaan salat iduladha di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang dipimpin oleh K.M. H. Abdul Waris Ahmad. Setelah itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo, Sayyid Haedar Kadir membawakan khutbah dengan judul Kesabaran Adalah Jawaban Terbaik dalam Menjalani Ujian Allah.

Mengawali khutbahnya, Ketua PD Muhammadiyah Wajo mengemukakan arti sabar dengan mengemukakan bahwa sabar merupakan bagian tertingi dari iman. Ia pun mengibaratkan sabar sebagai kepala pada tubuh manusia.

Dalam khutbahnya Saiyid Haedar Kadir juga menyebut sejumlah ujian yang tengah dihadapi bangsa ini, seperti pandemi Covid-19, bencana longsor di Masamba serta banjir berkepanjangan yang melanda Kabupaten Wajo.

“Berbagai ujian beruntun tersebut harusnya dijadikan barometer untuk mengukur dan meningkatkan kesabaran untuk memohon pertolongan Allah Swt., karena Allah beserta dengan orang-orang sabar,” Ucap Saiyid Haedar Kadir seraya mengutip Surah Al-Baqarah ayat 153. (ARS-J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close