AdvedtorialBerita TerkiniRagam

Hj. St. Wahda dapat hadiah Umroh di RAT KSP Bakti Huria

WAJOTERKINI.COM — Sampai saat ini di Provinsi Sulawesi Selatan yang mendapat predikat koperasi terbesar ada 18 Koperasi, salasatunya adalah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bakti Huria.

Hj. ST. Wahda pemenang hadiah umroh Wilayah 3 Bosowa dari Anggota KSP Bakti Huria Cabang Atapngnge

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan, Drs. Muh. Muklis, MM, pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 14 Tahun Buku 2016 KSP Bakti Huria di Hotel Four Points By Sheraton Makassar.

Ditambahkan Muklis, eksistensi koperasi di Indonesia cukup siknifikan dan telah membantu Pemerintah dalam mengatasi masalah Nasional seperti pengurangan kemiskinan, perbaikan kesehatan dan peningkatan pendidikan. Sebab tujuan pendirian Koperasi bukan hanya mencari keuntungan semata tetapi bagaimana dapat melayani kebutuhan masyarakat.

Disamping itu, Koperasi merupakan wadah partisipasi pelaku ekonomi masyarakat, dan ini sudah menjadi karakteristik yang mendasar bahwa koperasi dari anggota oleh anggota dan untuk anggota, katanya di RAT Bakti Huria yang dihadiri Ketua Dewan Pengawas Prof.H. Andi Faisal Bakti, MA, Ph.D, Ketua Dewan Pengurus H. Andi Amri, S.Sos, MM dan sekitar ribuan Anggota KSP Bakti Huria.

Ketua Umum Dewan Pengurus KSP Bakti Huria, H. Andi Amri, S.Sos, MM mengatakan bahwa dua tahun terahir ini KSP Bakti Huria telah berhasil melakukan transformasi. Hal itu jelas terlihat dalam bentuk pelayanannya kepada anggota. Dan tentu harpannya adalah agar anggota selalu berpartisipasi aktif dengan menamban jumlah simpannanya. Yang namanya Koperasi simpan pinjam tentu harus seimbang antara simpanan dan pinjaman. Kalau ini, dapat dilakukan maka tentu KSP Bakti Huria semakin sehat.

“Olehnya itu salahsatu bentuk pelayanan dan penghargaan kepada anggota yang berpartisiasi aktif maka untuk tahun ini, undian umroh yang dilakukan pada setiap kali RAT akan ditambah menjadi empat orang, yang sebelumnya hanya satu orang. Hanya saja dibagi menjadi empat wilayah,” bebernya.

Untuk wilayah satu atau Mamminasata meliputi Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar dan Jeneponto, wilayah dua atau Ajatappareng Masserengpulu meliputi Barru, Pare-pare, Pinrang, Enrekang dan sidrap, wilayah tiga atau Bosowa meliputi Bone, Soppeng dan Wajo sedangkan wilayah empat atau disebut Luwu Raya meliputi Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Pada pengundiaan Umroh di RAT ke 14 Tahun Buku 2016 KSP Bakti Huria untuk wilayah tiga atau wilayah Bosowa yang beruntung adalah Hj. ST. Wahda merupakan penduduk Desa Rumpia Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo yang merupakan anggota KSP Bakti Huria Cabang Atapngnge.

(Syafruddin Menroja)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close